Build Claude Tersakit Ala Top Global 2023, Basic Attack Cepat dan Mematikan!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Hero Marksman merupakan tipe hero Mobile Legends yang mengandalkan basic attack jarak jauh untuk mengeliminasi musuhnya. Salah satu hero Marksman terkuat ialah Claude yang mana memiliki serangan cepat dan mematikan.

Claude merupakan Marksman tercepat saat ini, hal ini karena efek pasif dan juga tambahan attack speed dari skill set miliknya. Dengan keuntungan attack speed ini Claude akan sangat mengerikan terlebih lagi ketika ia memakai build yang tepat. Ingin tahu build Claude tersakit? Simak ulasan di bawah ini!

Build Item Claude Tersakit

Memiliki attack speed di setiap stack dari skill 1 dan juga membawa sosok Dexter membuat Marksman satu ini sangat diwaspadai ketika late game. Bukan tanpa alasan, pasalnya Claude mampu meratakan hingga 5 orang sekaligus dengan Blazing Duetnya. Damage ini akan terasa maksimal apabila kamu memakai item yang tepat. Mencari item tersakit Claude? Berikut susunan item Claude ala top global!

1. Tough Boots

Item pertama ialah Tough boots, merupakan item sepatu yang akan menambahkan 40 movement speed dan juga 22 physical defense. Sepatu ini sangat cocok untuk melawan sesama Marksman di gold lane, dengan begini Claude akan memiliki tingkat sustain yang lebih tinggi dari lawannya.

2. Demon Hunter Sword

Selanjutnya untuk menambah attack speed Claude memerlukan Demon hunter sword. Item ini memiliki atribut 35 physical attack dan 25% attack speed, sedangkan untuk efek pasifnya ialah menambahkan physical attack saat menyerang lawan sebesar 9% dari max HP lawan yang telah hilang.

3. Golden Staff

Claude tidak membutuhkan critical melainkan attack speed, untuk itu ia memerlukan item attack speed kedua yakni Golden staff. Item ini memiliki efek pasif yang akan mengubah setiap 1% critical chance menjadi 1% attack speed, untuk atributnya sendiri ialah 65 physical attack dan 15% attack speed. Item ini cocok digunakan untuk mempercepat durasi stack item Corrosion scythe.

4. Corrosion Scythe

Item keempat yang cocok digunakan Claude ialah Corrosion scythe, item ini memberikan efek slow kepada lawan di setiap basic atttack sebesar 8% selama 3 detik dan dapat di stack hingga 5 kali. Adapun untuk atributnya ialah 30 physical attack, 35% attack speed dan 5% movement speed, untuk lebih mempercepat pengisian stacknya item ini sangat rekomended dikombinasikan dengan Golden staff.

5. Bruteforce Breastplate

Selanjutnya untuk menambah durabilitas Claude ketika late game ia memerlukan item Bruteforce breastplate. Item ini memberikan efek tambahan 2% movement speed, 4 magic atau physical defense setiap kali menyerang menggunakan basic attack dan dapat di stack hingga 5 kali. Dengan begini Claude akan terhindar dari kematian sedini mungkin dan masih sustain untuk war berikutnya.

6. Wind of Nature

Terakhir ialah item Wind of nature, merupakan item yang akan memberikan efek kebal dari semua serangan berbasis physical terhadap pengguna. Durasi kebal ini bertahan hingga 2 detik dan memiliki waktu cooldown selama 60 detik, untuk atributnya sendiri Wind of nature memberikan 30 physical attack, 20% attack speed dan 10% physical lifesteal.

Susunan Emblem Claude Tersakit

Walaupun Claude termasuk hero Marksman namun nyatanya ia lebih cocok memakai emblem support. Hal ini karena terdapat beberapa set yang berguna baginya, langsung saja berikut susunannya!

Agility

Set pertama yang cocok untuk Claude ialah Agility, merupakan set emblem yang akan memberikan tambahan movement speed sebesar 6%. Dengan begini Claude akan semakin cepat untuk berotasi ketika match sudah memasuki fase mid game.

Rupture

Kedua ialah set Rupture, merupakan set yang menambahkan 6 hybrid penetration kepada lawan. Dengan kata lain jika Claude memakai set ini maka damage miliknya akan lebih sakit kepada lawan yang dikenainya.

Avarice

Terakhir ialah set Avarice, set ini memungkinkan Claude untuk menghasilkan 10 gold setiap ia melakukan serangan skill kepada lawan. Efek ini akan berhenti ketika Claude menerima total 1200 gold.

Battle Spell Claude Terbaik

Claude sangat mengandalkan Blazing Duet untuk mengeliminasi lawan dengan mudah, untuk itu ia sangat rekomended memakai spell Vengeance. Spell ini akan memantulkan damage yang diberikan lawan kembali kepada mereka, selain itu saat Claude menggunakan Vengeance maka ia akan mengurangi damage yang diterima hingga 35%.

Tips dan Combo Bermain Claude

Sebagai hero Marksman yang mengandalkan basic attack sebenarnya Claude tidak begitu susah digunakan, hanya saja ia harus memiliki posisi yang tepat saat menyerang. Ingin memaksimalkan gameplay Claude? Berikut tips dan combo memakai Claude yang tepat!

  1. Gunakan combo skill 1-2-3. Combo ini akan dipastikan sakit apabila kamu mendapatkan full stack dari skill 1 Claude. Untuk melakukan combo ini jangan lupa gunakan Vengeance untuk mengurangi dan memantulkan damage lawan.
  • Perhatikan pasif skill 1 Claude. Hero ini memiliki tambahan attack speed setiap skill 1 miliknya mengenai lawan hingga 5 stack penuh. Setelah terkumpul 5 stack maka damage dari Blazing duet miliknya juga akan lebih sakit.
  • Cari posisi yang tepat. Claude sangat rentan dibunuh, oleh karena itu kamu harus mencari posisi yang sesuai agar tidak mudah tertangkap musuh. Sebaiknya bersembunyi di balik Tank atau menunggu skill CC musuh sudah habis, hal ini untuk meminimalisasi tingkat kematian Claude.

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai build Claude tersakit ala top global tahun 2023. Bagaimana nih tertarik untuk mencobanya?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar