Build Atlas Tersakit ala Top Global 2023, Sekali Fatal Links, Musuh Auto Sekarat

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Atlas merupakan hero Tank/Support di Mobile Legends yang berasal dari Frozen Sea, Northern Vale. Hero dengan speciality Crowd Control/Initiator ini, memiliki ultimate Fatal Links yang sangat merepotkan musuh saat war. Di mana, Atlas mampu mengikat semua musuh di dekatnya, kemudian melempar semua musuh yang terikat ke area tertentu. Musuh yang terkena jeratan Fatal Links akan mendapatkan slow sebesar 40%. Keren, kan?

Untuk memaksimalkan ultimate, Fatal Links, Atlas, pemain perlu build khusus untuk Atlas. Berikut kami bagikan rekomendasi build Atlas tersakit ala top global 2023. Yuk, lanjut baca.

Build Item Atlas Tersakit

1. Rapid Boots

Atlas merupakan hero Tank/Support yang memiliki kemampuan Crowd Contol dan Initiator yang handal. Untuk bisa melakukan initiator saat war dan melakukan backup dengan skill Crowd Control tepat waktu, Atlas perlu Rapid Boots agar pergerakannya cepat. Item Rapid Boots merupakan item sepatu yang memberikan tambahan Movement Speed kepada Atlas.

Adapun atribut dari item Rapid Botts, sebagai berikut:

  • Atribut: +70 Movement Speed
  • Pasif unik – Side Effect: Atlas akan mendapatkan pengurangan 25 Movement Speed selama 5 detik ketika ia memberikan atau menerima Damage.

Dengan adanya Rapid Boots, Atlas dapat melakukan rotasi, backup, dan open map dengan cepat. Sehingga, Atlas bisa memberikan support maksimal untuk kemenangan tim.

2. Dominance Ice

Setelah bisa melakukan pergerakan dengan cepat, Atlas perlu membeli Dominance Ice sebagai item ke-2. Dominance Ice berfungsi untuk memberikan pengurangan efek heal ke lawan.

Adapun atribut dari item Dominance Ice, sebagai berikut:

  • Atribut: +500 Mana, +70 Physical Defense, +5 Movement Speed
  • Pasif unik – Arctic Cold: Dominance Ice akan memberikan Atlas efek pengurangan Attack Speed kepada lawan di sekitar sebesar 75% dari aslinya. – Life Drain: Dominance Ice akan memberikan Atlas pengurangan Shield dan HP Regen dari hero lawan di sekitar sebesar 50% dari aslinya.

Dengan menggabungkan efek Dominance Ice dan pasif Atlas, Frigid Breath, pemain dapat membuat musuh slow dan sulit regen saat berada di dekat Atlas. Dengan begitu, Atlas bisa melancarkan ultimate Fatal Links dengan mudah agar musuh sekarat.

3. Athena’s Shield

Memasuki menit ke-7, hero Mage dari tim musuh pasti telah memiliki item Attack yang cukup menyakitkan. Sebagai Roamer, Atlas perlu memiliki Athena’s Shield agar tidak mudah tumbang dengan serangan Burst Magic Damage. Athena’s Shield berfungsi untuk menahan serangan Burst Magic Damage musuh yang bisa bikin instant kill untuk para roamer.

Adapun atribut dari item Athena’s Shield, sebagai berikut:

  • Atribut: +900 HP, +62 Magic Defense, +2 HP Regen
  • Pasif unik – Shield: Anthen’s Shield akan memberikan Shield kepada Atlas selama 3 detik. Saat Atlas menerima damage, Atlas akan memperoleh 25% Magic Damage Reduction selama 3 detik (aktif sebelum menerima Damage). Efek ini aktif kembali dalam 5 detik setelah Atlas meninggalkan pertarungan.

Dengan memiliki Athena’s Shield, Atlas nggak akan lagi takut saat masuk ke semak-semak area musuh untuk melakukan open map. Jika hero burst damage seperti Eudora/Kagura menyerang, Atlas tidak akan langsung tumbang. Karena ada Shield selama 3 detik untuk membendung burst damage mereke. Waktu 3 detik tersebut dapat Atlas pakai untuk kabur dengan skill 2 Perfect Match ataupun Flicker.

4. Fleeting Time

Menjelang menit 10, team fight akan terus pecah antar kedua tim. Karena semua tim ingin menang dan menumbangkan lawan secepatnya. Sebagai hero dengan speciality Crowd Control dan Initiator, Atlas akan sangat bergantung dengan skill ultimate, Fatal Links, miliknya. Untuk bisa memaksimalkan skill set tersebut, Atlas perlu membeli Fleeting Time sebagai item ke-4. Fleeting Time berfungsi untuk mengurangi Cooldown Ultimate dari hero bertipe mage, seperti Atlas.

Adapun atribut dari item Fleeting Time, sebagai berikut:

  • Atribut: +70 Magic Power, +350 Mana, +15 Cooldown Reduction
  • Pasif unik – Timestream: Fleeting Time akan memberikan Atlas pengurangan Cooldown Ultimate sebesar 30% ketika Atlas mengeliminasi atau memperoleh Assist dari hero lawan

Dengan adanya Fleeting TIme, Atlas bisa lebih sering menjerat musuh dengan Fatal Links. Dan rekan satu tim bisa menjadi eksekutor hero lawan yang telah sekarat dan terkena efek slow dari skill Atlas.

5. Antique Cuirass

Memasuki late game, petarung di barisan Offlaner semakin ganas. Serangan Physical Damage dari para Fighter dan Marksman semakin sakit. Biar Atlas lebih kuat saat berada di garda terdepan, Atlas perlu membeli Antique Cuirass untuk item ke-5. Antique Cuirass berfungsi untuk mengurangi Physical Attack dari lawan yang menyerang Atlas dengan brutal.

Adapun atribut dari item Antique Cuirass, sebagai berikut:

  • Atribut: +920 HP, +54 Physical Defense, +4 HP Regen
  • Pasif unik – Deter: Ketika Atlas mendapatkan serangan skill dari hero lawan, Efek Deter akan mengurangi Physical Attack lawan sebesar 8% selama 2 detik, maksimal hingga 3 stack.

Artinya, Atlas yang memiliki Antique Cuirass menjadi tambah kuat dan serangan musuh jadi tambah lemah. Dengan begitu, saat Atlas melakukan inisiasi war dan Crowd Control dengan Fatal Links, Atlas nggak perlu takut dikeroyok. Selama ada backup Marksman/Assassin, Atlas bisa menjalankan tugas dengan baik.

6. Immortality

Item terakhir yang wajib Atlas beli adalah Immortality. Item Immortality berfungsi sebagai nyawa cadangan. Di mana, jika Atlas mati saat late game, Atlas bisa hidup kembali di tempat tanpa menunggu respawn dalam waktu yang lama.

Adapun atribut dari item Immortality, sebagai berikut:

  • Atribut: +800 HP, +20 Physical Defense
  • Pasif unik – Immortal: Atlas akan hidup kembali dalam 2,5 detik setelah tereliminasi. Ia akan memperoleh 16% Max HP dan 220-1200 Shield (berskala dengan level) yang berlangsung selama 3 detik. Cooldown selama 210 detik.

Pasif Immortal akan menjadi kartu andalan Atlas saat menjalani pertarungan late game yang panjang. Di mana, Immortal akan membuat Atlas tidak langsung terkena shutdown dan menunggu respawn hingga 1 menit saat momen-momen penting di dalam pertandingan.

Susunan Emblem Atlas Terkuat

Atlas merupakan hero Tank/Support yang bertipe Magic. Agar bisa mengisi posisi Roamer, player top global Atlas sering menggunakan emblem Support untuk memaksimalkan potensi Atlas. Berikut susunan emblem Support Atlas terkuat dari top global:

  1. Agility 3/3
  2. Recovery 3/3
  3. Pull Yourself Together 1/1

Battle Spell Atlas Terbaik

Atlas memiliki kemampuan Crowd Contol dan Initiator yang handal. Skill Atlas, Perfect Match dan Fatal Links, menjadi poin utama kekuatan dari Atlas. Untuk memaksimalkan potensi dari kedua skill tersebut, sebaiknya pemain melengkapi Atlas dengan spell Flicker. Spell Flicker akan membuat Atlas bisa berpindah cepat dengan cepat. Dengan begitu, Atlas bisa mengejar/lari/memberikan cover dengan cepat saat momen krusial di dalam permainan.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar