Build Akai Tersakit ala Top Global 2023, Sekali Heavy Spin Musuh Kocar-Kacir

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Lagi butuh hero Roamer yang kuat untuk jadi Tank dan tangkas untuk kontes Lord? Akai jawabannya. Akai merupakan hero Tank/Support Mobile Legends yang berasal dari kota Stream Valley. Akai memiliki skill set lengkap (Headbutt, Body Slam, Heavy Spin) yang membuat Akai bisa menjadi Guard/Crowd Control mematikan.

Beberapa pro player yang sering memakai Akai pada saat momen-momen penting di turnamen Esports, di antaranya: Wise (Blacklist), Psychooo (Alter Ego) dan Kenn (Falcon Esports). Biarpun Akai memiliki durability yang tinggi dan tingkat kesulitan rendah, namun masih banyak player yang salah dalam build Akai.

Biar pemain bisa memaksimalkan potensi Akai di dalam permainan, kami bagikan rekomendasi build Akai tersakit ala top global 2023 ini. Yuk, lanjut.

Build Item Akai Tersakit

1. Rapid Boots

Pada awal permainan, Akai sudah memiliki durability yang kuat sehingga bisa langsung melakukan roaming. Untuk mempermudah Akai melakukan rotasi dari satu lane ke lane lain, sebaiknya pemain membeli item Rapid Boots. Rapid Boots merupakan item untuk menambah movement speed dari Akai. Sehingga, pergerakan Akai lebih cepat untuk melakukan backup dan roaming.

Adapun atribut dari item Rapid Boots, sebagai berikut:

  • Atribut: +40 Movement Speed, +6 Mana
  • Pasif unik – Side Effect: Akai mendapatkan pengurangan 25 Movement Speed selama 5 detik saat memberi atau menerima damage musuh.

2. Athena Shield’s

Memasuki menit 3, Akai sudah bisa membuka ketiga skill set miliknya, seperti Headbutt, Body Slam, Heavy Spin. Untuk bisa memaksimalkan Heavy Spin saat konten Turtle, pemain perlu membeli Athena Shield’s sebagai item kedua. Tujuan membeli Athena Shield’s untuk melindungi Akai saat berhadapan dengan Mage musuh yang punya Burst Magic Damage, seperti: Eudora, Vale, Kadita. Dengan Athena Shield’s, Akai bisa memberikan backup dan mengamankan Turtle dengan mudah.

Adapun atribut dari item Athena Shield’s, sebagai berikut:

  • Atribut: +900 HP, +62 Magic Defense, +2 HP Regen
  • Pasif unik – Shield: Saat menerima Magic Damage, Akai memperoleh 25% Magic Damage Reduction selama 3 detik (Aktif sebelum menerima Damage). Akai bisa mendapatkan efek ini kembali setelah 5 detik meninggalkan pertarungan.

3. Immortality

Sebagai hero yang mengisi role Roamer dan Offlaner, Akai pasti akan menerima banyak damage dan sering dikeroyok oleh musuh. Untuk mencegah kehilangan Akai pada momen krusial saat mid game, sebaiknya Akai membeli Immortality sebagai item ketiganya. Immortality akan memberi Akai 1 nyawa tambahan. Karena jika pasif unik, Immortal, aktif, Akai bisa hidup kembali di tempat dia mati tanpa perlu menunggu Respawn dalam waktu yang lama.

Adapun atribut dari item Immortality, sebagai berikut:

  • Atribut: +800 HP, +20 Physical Defense
  • Pasif unik – Immortal: Akai hidup kembali dalam 2,5 detik setelah tereliminasi. Dia memperoleh 16% Max HP dan 220-1200 Shield (berskala dengan level) yang berlangsung selama 3 detik. Cooldown 210 detik.

4. Blade Armor

Di dalam pertandingan, seringnya tim lawan menggunakan komposisi draf pick 4 hero physical 1 hero magic atau 3 hero physical dan 2 hero magic. Dengan komposisi tersebut, serangan Physical perbandingannya jauh lebih banyak dari Magic. Maka, Akai perlu melengkapi dirinya dengan item-item Physical Defense yang mumpuni, seperti Blade Armor dan Antique Cuirass.

Untuk itu, pada menit 10, pastikan pemain membeli Blade Armor sebagai item pertahanan. Tank seperti Akai cocok membeli Blade Armor untuk bertahan dari serangan Marksman yang mengandalkan serangan Attack Speed yang tinggi seperti Karrie, Claude, Moskov. Blade Armor akan menahan Physical Damage dan memantulkan damage ke musuh.

Adapun atribut dari item Blade Armor, sebagai berikut:

  • Atribut: +90 Physical Damage
  • Atribut unik: +20 Critical Damage Reduction
  • Pasif unik – Bladed Armor: Ketika Akai mendapatkan serangan Basic Attack, Akai akan memberikan Physical Damage setara dengan 20% dari Damage yang ia terima (dihitung sebelum Damage Reduction) +20% dari Physical Defense hero kepada lawan. Bladed Armor juga akan menyebabkan efek slow kepada lawan sebesar 15% selama 1 detik.

5. Antique Cuirass

Memasuki menit 12, Akai sebaiknya membeli Antique Cuirass sebagai item ke-5. Antique Cuirass akan menjadi pasangan yang serasi dengan Blade Armor. Dengan duet, dua item Physical Defense ini, Akai menjadi sangat tangguh untuk melawan Fighter dan Marksman yang mengandalkan Physical Damage dari tim musuh. Hal ini karena item Antique Cuirass memiliki efek pengurangan Physical Attack. Jadi, Akai menjadi tidak mudah tumbang saat team fight.

Adapun atribut dari item Antique Cuirass, sebagai berikut:

  • Atribut: +920 HP, +54 Physical Defense, +4 HP Regen
  • Pasif unik: Deter: Ketika Akai mendapatkan serangan skill dari hero lawan, Efek Deter akan mengurangi Physical Attack lawan sebesar 8% selama 2 detik, maksimal hingga 3 stack.

6. Guardian Helmet

Jika tim musuh terlalu kuat dan memaksa untuk pertarungan panjang di late game, sebaiknya segera membeli Guardian Helmet sebagai item ke-6. Item Guardian Helmet memiliki efek regen berkelanjutan. Artinya, setelah Akai bertarung sampai sekarat, Akai tidak perlu balik ke base untuk mengisi HP. Pasif unik, Recovery, dari Guardian Helmet akan mengembalikan HP Akai secara bertahap. Jadi, Akai bisa selalu berada di barisan depat saat tim membutuhkan bantuannya.

Adapun atribut dari item Guardian Helmet, sebagai berikut:

  • Atribut: +1550 HP, +20 Regen
  • Pasif unik – Recovery: Akai dapat meregenerasi 2,5% Max HP per detik (dikurangi menjadi 0,5% Max HP per detik selama 5 detik setelah menerima damage).

Susunan Emblem Akai Terkuat

Untuk memaksimalkan potensi Akai sebagai hero Roamer yang tangguh, top global player sering memakai emblem Assassin untuk memperkuat Akai. Adapun susunan emblem Assassin Akai, sebagai berikut:

  1. Agility 3/3
  2. Invasion 3/3
  3. High and Dry 1/1

Battle Spell Akai Terbaik

Saat berada di barisan depan, Akai sering menjadi hero pemecah belah formasi musuh. Di mana, dengan skil ultimate Heavy Spin, Akai bisa memisahkan setup serangan lawan.

Pada kasus seperti ini, hero yang terpisah dan tidak mendapatkan backup akan langsung dikeroyok. Untuk itu, Akai cocok membawa battle spell Execute saat war. Jika kamu bisa menyarangkan skill Body Slam dan memojokkan lawan dengan Heavy Spin, musuh pasti sesak nafas. Dengan bantuan Execute, Akai bisa membuat musuh yang sekarat tumbang seketika.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar