Advance Server Mobile Legends: Penjelasan, Fitur Gameplay dan Cara Mengaksesnya!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Kita dulu mungkin pernah mengalami bug saat bermain Mobile Legends dan itu tidak terjadi sekali melainkan beberapa kali. Sekarang hal seperti bug sudah jarang terjadi lagi, hal ini karena adanya server baru di Mobile Legends bernama advance server. Dalam server tersebut para player akan disuguhkan hal lain yang mana tidak akan terdapat di server original.

Advance server sendiri hadir dalam frekuensi terbatas yang mana tidak semua orang bisa mengaksesnya, hanya orang tertentu saja yang dibolehkan Moonton. Lantas sebenarnya apa itu advance server dan apa saja yang ada di dalamnya? Untuk mengetahuinya simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini!

Sekilas mengenai advance server

Bug adalah salah satu hal yang paling meresahkan bagi player Mobile Legends, untuk itu pihak Moonton mengupayakan penghilangan bug tersebut dengan cara membuat server baru bernama advance server. Dalam advance server tersebut Moonton selaku pengembang game melalukan perubahan eksperimental secara sering untuk menyeimbangkan kesesuaian game dan menghilangkan bug sebelum server originalnya rilis.

Jadi dapat dikatakan bahwa advance server ialah server di Mobile Legends yang terpisah dari server asli, yang mana dalam server tersebut berisikan hal-hal yang belum pasti mengenai skill update hero dan update event. Tak hanya itu saja, dalam advance server sendiri sering ditemui banyak bug yang meresahkan sehingga Moonton akhirnya mengetahui bug tersebut dan mencoba untuk menghilangkannya sebelum versi patch diluncurkan di server original. Bisa dibilang advance server ialah server percobaan patch sebelum patch tersebut diaplikasikan di original server.

Fitur dan gameplay advance server

Walau sering kali dibilang sebagai server percobaan, namun advance server memiliki beragam keunikan dan fitur yang tidak akan bisa kita temukan pada original server. Adapun fitur tersebut meliputi diamond gratis dan bahkan skin limited gratis, yang mana kedua hal ini sudah menjadi hadiah biasa dari Moonton bagi para player di advance server. Lantas bagaimana mereka mendapatkannya?

Dalam advance server terdapat sebuah item penukaran yang unik bernama vanguard coin, yang mana 1 vanguard coin sama dengan 1 diamond Mobile Legends. Vanguard coin tersebut dapat dikumpulkan setiap hari setiap kita bermain 2 mode Ranked dan memenangkannya. Adapun hasil pengumpulan vanguard coin per hari ialah 60 buah, tak hanya itu saja Moonton juga menyediakan event keuntungan vanguard. Dalam event tersebut kita bisa klaim 100 vanguard coin per minggu dengan jumlah ganda di setiap minggu terakhir. Jadi dalam satu bulan apabila kita terus bermain maka diamond yang dapat dikumpulkan senilai 2300 diamond, sangat untung bukan?

Selain diamond gratis, player di advance server juga akan menerima skin Epic shop dan paling banter sskin Epic limited secara cuma-Cuma. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu login 4 kali di setiap update patch advance server yang mana dalam login terakhir tersebut kita akan dipastikan mendapat skin Epic

Fitur di advance server tidak hanya seputar diamond dan skin gratis melainkan juga trial hero baru dan unbanned new hero. Maksudnya disini kita bisa mencoba hero baru yang akan dirilis Moonton di original server, yang mana hero baru ini tidak bisa di ban alias unbanned hero. Jadi bagaimana sangat menarik bukan fitur-fitur yang berada dalam advance server ini?

Selain fitur yang tersaji sangat keren, disini kita juga akan menemukan musuh dengan gameplay yang keren parah. Pasalnya ini merupakan advance server yang mana hanya orang dengan skill terasah yang bisa mengaksesnya. jadi tak heran apabila banyak orang yang masih stuck di tier Grandmaster. Hal ini karena di advance server sudah terdapat sesi draft pick pada akun Master dan tentunya akan lebih susah push rank karena bertemu orang yang jago.

Berminat ganti ke server namun tidak tahu bagaimana caranya karena kamu bukan yang terpilih dari Moonton? Jangan khawatir kami punya cara aksesnya!

Cara mengakses advance server

Advance server bukanlah taman bermain biasa yang mudah ditaklukkan, melainkan sebuah arena yang sangat sulit dimainkan. Seperti yang dikatakan di atas bahwa banyak para player dengan skill terasah yang bersarang di server ini, hal ini karena player yang ingin mengakses advance server minimal harus memiliki level tinggi dengan jaringan yang bagus pula. Dengan begini akan sangat susah bagi kita yang masih memiliki level rendah dengan jaringan yang terkadang naik turun. Namun jangan khawatir kami tahu cara untuk mengatasi hal tersebut, penasaran? Berikut langkah-langkahnya!

  • Pergi ke laman Youtube dan cari “akun pancingan  advance server” di kolom pencarian.
  • Setelah kita mendapatkan akunnya buka aplikasi Mobile Legends lalu ganti dengan akun yang kita peroleh tersebut.
  • Pergi menu pengaturan akun di profil, pilih opsi ganti akun.
  • Untuk pergantian akun ini, pastikan akun kita yang asli sudah terkait di game, selanjutnya ganti akun ke akun kita yang asli.
  • Setelah terdapat tanda akun yang akan diganti berhasil jangan klik ok melainkan pencet tombol back pada menu HP.
  • Kemudian pergi ke opsi ganti server pada akun yang kita gunakan saat ini, pilih advance server yang tertera di bawah server utama. Klik ganti server untuk melanjutkan.
  • Tunggu hingga loading selesai, kemudian akan muncul icon layla yang menandakan bahwa akun advance server yang terkait di akun asli kita berhasil dibuat. Selanjutnya kita tinggal ganti nama dan selesai.

Bagaimana, sudah memperhatikan dengan saksama? Pastikan cermati tahap demi tahap agar tidak terjadi kerancuan dalam mengakses advance server tersebut. Jika sudah berhasil maka untuk selanjutnya kita bisa menikmati fitur dan gameplay yang ada di dalamnya.

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai advance server mulai dari penjelasan, fitur gameplay dan juga cara mengaksesnya. Jadi tunggu apalagi yuk cobain advance server sekarang juga dijamin seru parah!

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar