Kelebihan dan Kekurangan Tecno CAMON 19 PRO, Ponsel dengan Bodi yang Bisa Berubah Warna

Berita7 — Bagi yang menginginkan lebih dari sekadar fungsi dalam sebuah smartphone, Tecno CAMON 19 PRO siap hadir di pasaran. Terinspirasi dari kulit bunglon, bodi bagian belakang Tecno CAMON 19 PRO dapat berubah menjadi tiga jenis warna.

Konsepnya lain daripada ponsel lain yang pernah mengusung permainan warna. Bila efek perubahan warna pada ponsel lain hanya seperti hologram, maka pada Tecno CAMON 19 PRO, perubahannya lebih jelas dan terasa nyata.

Selain perubahan warna, masih ada berbagai hal yang ditawarkan oleh Tecno CAMON 19 PRO. Supaya tidak ragu saat akan membelinya, simak lebih lengkap spesifikasinya di sini, ya!

Spesifikasi Tecno CAMON 19 PRO

Rilis15 Desember 2022
BrandTecno Mobile
Layar6.80″ IPS LCD, 90Hz, 1080x2460px resolution, 20.5:9 aspect ratio, 395pp
Bodi168.9×77.0x9.0mm, 201g
OSAndroid 11, HIOS 7.6
ChipsetMediatek Helio G95 (12 nm): Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55); Mali-G76 MC4.
KameraKamera belakang:
Wide (main): 64 MP, f/1.8, 26mm, 1/2.0″, 0.7µm, PDAF;
Ultra wide angle: 8 MP, f/2.3, 119˚, 1/4.0″, 1.12µm;
Bokeh: 2 MP, f/2.4;
Monochrome: 2 MP, f/2.4.
Kamera depan: 48 MP.
Baterai5000mAh; Fast charging 25W

Bicara soal gaya, ponsel dengan model casing belakang bunglon ini memang jagonya. Konsep style case-nya sendiri adalah geometri yang dinamis dan modern. Model ini terinspirasi oleh Piet Mondrian, pelukis ternama dengan gaya geometris. Penggunaan UV Light Box membuat pergantian warna lebih luwes daripada case dengan hologram. Empat dari tujuh kotak yang ada di bagian belakang akan berubah saat ada sinar matahari atau UV.

Masuk ke bagian kinerja, kerennya tidak kalah dengan penampilannya. Ponsel ini ditenagai dengan dapur pacu Mediatek Helio G96 yang kencang, dan didukung RAM 8GB/memori 128 GB. Bermain gim, menyunting video, melakukan render aplikasi berat seperti ilustrasi atau desain interior tidak akan membebani ponsel.

Ketangguhan ponsel asal Tiongkok ini didukung pula dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan fast charging 33 watt. Sehingga, aktivitas apa pun bisa dilakukan kapan saja tanpa harus repot-repot mencari colokan.

Kelebihan Tecno CAMON 19 PRO

Ada beberapa kelebihan dari Tecno CAMON 19 PRO yang membuat ponsel ini layak untuk masuk ke daftar beli. Berikut ini beberapa kelebihannya.

1. Packaging dan Model yang Unik

Inilah hal yang diandalkan oleh Tecno CAMON 19 PRO dalam memasuki pasar Indonesia. Terinspirasi dari desain geometris Piet Mondrian, dominasi kotak-kotak beragam warna ini ada pada boks ponsel bagian dalam boks, dan case belakang. 

Desain ini membuat ponsel ini menjadi unik. Bahkan, tidak ada ponsel yang mengusung desain ini.

2. Performa yang Mantap

Ditenagai oleh Helio G96, performa ponsel Tecno CAMON 19 PRO ini begitu tangguh, termasuk untuk bermain MOBA terberat dengan kelas AAA. Apalagi, RAM-nya juga tinggi dan didukung oleh refresh rate hingga 120 Hz. Semua komponen ini mendukung Tecno CAMON 19 PRO menjadi ponsel yang tangguh untuk mengerjakan hal-hal yang berat.

3. Baterai yang Awet

Daya baterai hingga 5.000 mAh ini mendukung tenaga yang tangguh dan RAM yang lega. Pengguna bisa mengandalkan ponsel Tecno CAMON 19 PRO untuk bermain gim dalam waktu lama atau untuk menikmati hiburan dalam perjalanan jauh. Fitur fast charging 30 watt-nya membuat ponsel tidak membutuhkan waktu lama untuk terisi dayanya hingga 100% 

4. Kamera yang Cakap

Tecno CAMON 19 PRO mengusung kamera yang tajam dengan resolusi mencapai 64 MP. Keberadaan triple camera dan juga lensa tele membuat hasil bidikan ponsel menjadi lebih baik dan jernih termasuk pada malam hari atau pada jarak jauh.

Kekurangan Tecno CAMON 19 PRO

Ponsel yang satu ini juga memiliki beberapa kekurangan. Kendati tidak signifikan, tetapi kekurangannya perlu diantisipasi sebelum pengguna telanjur membelinya dan menyesali beberapa hal.

Berikut beberapa kekurangan Tecno CAMON 19 PRO yang direkap dari berbagai sumber.

1. Ketiadaan Sertifikasi IP

Kecanggihan ponsel ini cukup bisa diandalkan, hanya jika pengguna tidak berniat untuk membawanya ke kegiatan luar ekstrem. Ketiadaan sertifikasi IP membuat ponsel ini tidak tahan air dan debu dalam jumlah banyak. Untuk pegiat aktivitas luar ruang seperti menyelam, arung jeram, atau naik gunung, mungkin ini bukan ponsel yang tepat.

2. Agak Shaking Saat Mengambil Video

Terlepas dari kemampuan kameranya untuk mengambil gambar jernih, video berpotensi shaking saat diambil tanpa tripod atau penahan lain. Tidak ada fitur stabilizer yang disematkan pada ponsel ini.

3. Speaker Tidak Stereo

Buat yang suka mendengarkan musik, sepertinya masih ada opsi ponsel lain dibandingkan dengan suara Tecno CAMON 19 PRO yang kurang menggelegar. Tidak ada dual speaker sehingga tidak ada keseimbangan suara di bagian kiri dan kanan. Suara yang dihasilkan pun terlalu basic.

Siapa yang Cocok Menggunakan Tecno CAMON 19 PRO

Penggemar gim ponsel, baik kasual mau pun AAA akan puas dengan ponsel ini. Selain itu, pengguna yang suka bergaya dan mengutamakan penampilan juga akan sangat terkesan dengan bagaimana ponsel ini membawa dirinya. Teknologi bunglon ini memang membuat ponsel menjadi lain daripada yang lain. 

Meskipun produk Tecno yang dirilis di Indonesia belum sebanyak ponsel merek lain, tetapi kualitas produknya layak diacungi jempol. Dapatkan ponsel ini dengan harga Rp12.499.500,00.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar