Sandy Walsh Dipastikan Tidak Tampil Melawan Palestina Akibat Cedera

Berita7 — Sandy Walsh, pemain andalan Timnas Indonesia, tidak akan dapat turut serta dalam pertandingan FIFA Matchday kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6/2023), dikarenakan mengalami cedera.

“Sandy sejatinya menjadi bagian dari starting eleven, namun sayangnya kami tidak bisa memasukkannya,” ungkap Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, seusai memimpin latihan di Stadion GBT Surabaya, Sabtu malam (10/6).

AntaraNews melaporkan pada hari Minggu (11/6), bahwa Walsh mendapatkan masalah pada kakinya saat latihan di Lapangan Thor pada Rabu sore (7/6). Pemain keturunan ini langsung diberi perawatan oleh tim medis setelah cedera, dan sejak itu melanjutkan latihan secara terpisah.

Shin Tae-yong menyesali ketidakhadiran Sandy Walsh, namun sang pelatih tetap membolehkannya mengikuti pemusatan latihan. “Cederanya berada pada bagian betis. Kami berusaha agar dia siap tampil di pertandingan berikutnya (melawan Argentina),” kata Shin.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menantikan para pemain lain yang belum bergabung untuk segera berlatih bersama tim. “Saya hanya bisa menunggu mereka yang masih bermain di Makassar karena di luar wewenang saya,” tambahnya.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, memastikan cedera yang dialami Walsh bukan cedera lama dan masih dapat ditangani. “Hasil MRI menunjukkan adanya cedera ringan yang masih dapat ditangani,” jelasnya.

Walsh sendiri tampak melakukan latihan ringan dan peregangan di sisi lapangan bersama seorang ofisial. Pemain yang lahir di Belgia ini sejatinya sangat menantikan debutnya bersama Timnas Indonesia, apalagi bertanding di kampung halaman kakeknya, Surabaya.

Walsh berharap debutnya dapat memberikan pertandingan yang memuaskan bagi penggemar sepak bola di Tanah Air. “Saya berkomitmen untuk memberikan pertandingan yang berkesan bagi penggemar dan semua pendukung Indonesia,” pungkasnya.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar