Hasil West Ham vs AZ Alkmaar: Skor 2-1, Jordy Takluk Dihadapan Declan

Berita7 — Dalam pertarungan sengit semifinal leg pertama Liga Konferensi Eropa 2022/23, West Ham berhasil meraih kemenangan dramatis atas AZ Alkmaar dengan skor 2-1 di London Stadium, pada Jum’at (12/5/2023). Meski tertinggal di babak pertama, The Hammers mampu bangkit di babak kedua dan meraih kemenangan penting di kandang sendiri.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berlangsung sengit sejak babak pertama. AZ Alkmaar unggul lebih dulu pada menit ke-41 melalui gol dari Tijjani Reijnders.

Namun, The Hammers berhasil bangkit di babak kedua. Benrahma menyamakan kedudukan pada menit ke-67, disusul gol kemenangan yang dicetak oleh Antonio pada menit ke-75.

Pertandingan ini juga dipenuhi dengan aksi-aksi keras yang menghasilkan sejumlah kartu kuning. Mees de Wit, Lucas Paqueta, Jordy Clasie, dan Mathew Ryan masing-masing mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran yang mereka lakukan.

Susunan Pemain

West Ham yang bermain di hadapan publik sendiri di London Stadium, mengusung formasi 4-2-3-1 di bawah arahan David Moyes. Alphonse Aréola dipercaya menjaga gawang, dengan empat bek yang terdiri dari Thilo Kehrer, Kurt Zouma, Nayef Aguerd, dan Aaron Cresswell. Duo Tomáš Souček dan kapten Declan Rice mengisi lini tengah, dengan Jarrod Bowen, Lucas Paquetá, dan Saïd Benrahma mendukung penyerang tunggal Michail Antonio.

Di sisi lain, AZ Alkmaar yang juga menerapkan formasi 4-2-3-1, dipimpin oleh Pascal Jansen. Mathew Ryan menjadi penjaga gawang, dengan Yukinari Sugawara, Sam Beukema, Pantelis Hatzidiakos, dan Mees de Wit bertugas melindungi gawang. Kapten Jordy Clasie dan Tijjani Reijnders ditempatkan di lini tengah, dengan Jens Odgaard, Sven Mijnans, dan Myron Van Brederode beroperasi di belakang penyerang utama Vangelis Pavlidis.

Dengan kemenangan ini, West Ham membuka peluang besar untuk melaju ke final. Namun, leg kedua yang akan berlangsung di Belanda tentu masih menyimpan banyak cerita. Satu hal yang pasti, AZ Alkmaar harus bermain lebih baik jika ingin membalikkan keadaan dan lolos ke final. Kita nantikan saja laga selanjutnya.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar