Tecno Camon Pro 19 Diluncurkan, Bodi Ponselnya Dapat Berubah Warna

Berita7Techno Mobile resmi meluncurkan ponsel Tecno Camon Pro 19 di Indonesia pada Rabu, (14/12). Peluncuran Tecno Camon Pro 19 dilakukan secara offline di Pesanggrahan, Jakarta. Lini smartphone terbaru dari Tecno Mobile ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp3,5 jutaan dengan tiga varian.

Tecno Mobile merupakan perusahaan produsen ponsel yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok, dan didirikan pada 2006. Hingga kini, Tecno telah memasarkan produknya secara global hingga ke 70 negara. Adapun produk terbarunya yang resmi meluncur di Indonesia memiliki spesifikasi dan fitur menarik.

Fitur Istimewa Tecno Camon Pro 19

Smartphone Tecno Camon Pro 19 hadir dengan tiga varian warna, yaitu Mondrian, Polar Blue, dan Eco Black. Ponsel ini dibekali sensor kamera dengan resolusi 64MP. Kameranya juga dilengkapi dengan warna filter putih untuk menambahkan cahaya hingga 30%. Fitur tersebut berfungsi untuk mendukung hasil foto pada malam hari.

Kameranya juga hadir dengan kamera pendukung yang memiliki sensor telephoto 50MP dengan optical zoom 2x, dan sensor depth atau kedalaman 2MP. Di samping itu, Tecno Camon Pro 19 dirancang dengan desain bezel paling tipis di kelasnya. Jadi, tampilannya terlihat stylish dan mewah.

Tecno Camon Pro 19 Hadir untuk Pasar Anak Muda

Dalam launch event resmi Tecno Camon Pro 19 yang diadakan pada 14 Desember 2022, Digital Marketing Manager Tecno, Jefry Fernando, menyampaikan bahwa ponsel Tecno Camon Pro 19 merupakan hasil kolaborasi dengan Erafone, yang merupakan salah satu ritel terbesar di Indonesia.

Ponsel ini, menurut Jefry, hadir untuk anak-anak muda yang senang mengabadikan momen mereka melalui foto dan video ketika sedang menggunakan smartphone, kemudian diunggah ke media sosial. Maka dari itu, Jefry menyampaikan bahwa Tecno Camon Pro 19 merupakan jawaban untuk generasi muda yang mencari smartphone yang bisa diandalkan, terutama dari segi kamera dan video.

Keunggulan Tecno Camon Pro 19

Disampaikan oleh Jefry, bahwa Tecno Camon Pro 19 memiliki keunggulan utama sebagai ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan RGB sensor, jadi dengan menggunakan kamera 64 MP, smartphone ini dapat menghasilkan foto dalam kondisi pencahayaan low light atau redup dengan hasil gambar yang terang, mirip seperti objek aslinya yang dilihat langsung oleh mata.

Sementara, Jefry menyampaikan bahwa varian Tecno Camon Pro 19 hanya dibedakan menurut warnanya. Ada tiga pilihan varian warna Camon 19 Pro, yaitu Eco Black, Polar Blue, dan Mondrian. 

Untuk varian Mondrian merupakan hasil kolaborasi Tecno dengan salah satu museum seni di Amerika Serikat. Tecno Camon Pro 19 Mondrian memiliki teknologi multicolor-changing pada bagian belakangnya. Ada bagian-bagian yang dapat berubah warna menjadi pink, ungu, dan biru. Warna tersebut akan berubah saat terkena sinar UV.

Harga Tecno Camon Pro 19 di Indonesia

Dari launch event resmi sekaligus disampaikan oleh Jefry, smartphone Tecno Camon Pro 19 untuk varian Eco Black dan Polar Blue dibanderol dengan harga Rp3.599.000. Sementara varian Mondrian dijual dengan harga Rp3.799.000. Sedangkan, varian Mondrian Special Edition yang tersedia eksklusif di Erafone dapat dibawa pulang dengan harga Rp4.099.000.

Spesifikasi Singkat Tecno Camon Pro 19

Untuk spesifikasi selengkapnya secara singkat, Tecno Camon Pro 19 hadir dengan layar IPS LCD dengan refresh rate 120Hz, ukuran layarnya 6,8 inci dengan resolusi 1080 x 2460 piksel. 

Smartphone ini mendukung sistem operasi Android 12, HIOS 8.6. Di dalam Tecno Camon Pro 19 tersemat chipset Mediatek MT6781 Helio G96, CPU Octa-core, dan GPU Mali-G57 MC2. Sementara, untuk RAM dan memori internalnya memiliki varian RAM 8GB + ROM 128GB dan RAM 8GB + ROM 256GB.

Untuk fotografi dan perekaman video, terdapat tiga kamera utama di bagian belakang, yaitu 64MP (wide), 50MP (telephoto), 2 MP (depth). Kameranya dilengkapi fitur Quad-LED flash, panorama, dan HDR, serta dapat merekam video beresolusi 1080p pada 30fps.

Sedangkan, di bagian depan terdapat kamera selfie 32MP (wide) dengan fitur HDR dan dapat merekam video beresolusi 1080p pada 30fps. 

Lalu untuk baterainya, Tecno Camon Pro 19 dibekali baterai Li-Po 5000mAh non-removable. Sementara, untuk fitur lainnya yaitu terdapat 3.5mm earphone jack, WLAN, Bluetooth, GPS, NFC, radio, dan USB Tipe-C 2.0 dan USB On-The-Go.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar