realme Rilis realme UI 4.0, User Interface Modern yang Multifungsi

Berita7 — Bersamaan dengan dirilisnya realme 10 Pro Series, realme UI 4.0, sebuah tampilan antarmuka berbasis Android 13 khusus dari realme juga turut diluncurkan. Dilihat dari segi visual, interface terbaru ini memiliki kesan sleek sekaligus dinamis. Namun, apa yang ditawarkan oleh realmi UI 4.0 bukan sekadar tampilan modern saja. Ada beberapa kelebihan sekaligus pembaruan yang bisa pengguna dapatkan lewat interface yang satu ini. Simak lebih lengkapnya di sini.

Tampilan Widget Boks Menu di Beranda dan Widgets Penting

Tampilan antarmuka terbaru ini mengizinkan pengguna untuk menambahkan widget boks menu, sehingga pengguna dapat melakukan scroll menu lengkap sekaligus memilih menu yang diinginkan.

Selain widgets boks menu, pengguna juga bisa menambahkan widgets kalender, penghitung langkah, kesehatan, jam, suhu, dan widgets penting lainnya di beranda. Jadi, begitu mudah melihat status ponsel dan hal penting lainnya yang dibutuhkan.

Kinerja Dua Engined yang Dapat Diandalkan dan Futuristik

Tampilan antarmuka ini juga menghadirkan kinerja dua engine yang dapat diandalkan.  Yang pertama adalah dynamic computing engine yang tidak hanya kuat, tetapi juga hemat konsumsi daya. Berkat computing engine tersebut, performa keseluruhan dari UI system terbaru ini 10% lebih baik daripada pendahulunya dengan masa pakai baterai game 4,7%. Yang kedua adalah Quantum Animation Engine 4.0, pengembangan engine terkink yang membuat peralihan antaraplikasi menjadi lebih smooth dan intuitif. Teknologi ini mengusung AI yang mampu merekam semua perintah yang pengguna berikan selama ini.

Fitur Private Safe

Salah satu isu yang kerap menjadi masalah pengguna adalah isu privasi. Saat ponsel sedang ditinggal atau mengalami kehilangan, data-data pribadi di dalam folder file dan galeri dapat diakses dan disalahgunakan. Beruntung realme mengantisipasinya lewat UI terbaru ini dengan fitur private safe. Foto, video, dan dokumen penting lainnya disimpan dalam kotak private safe khusus dengan secure lock tingkat tinggi.

Multi-screen Connect yang Mendukung Banyak Platform

Pekerjaan pengguna yang mengharuskan penggunaan multiplatform, seperti dengan laptop, tablet, dan ponsel, misalnya, bisa terbantu dengan multi-screen connect.  Pengguna dapat mengirimkan data dengan cepat dari ponsel realme ke tablet realme atau komputer yang kompatibel. Terdapat pula dukungan untuk berbagai format.

Tampilan Segar dan Fungsional

realme UI 4.0 menghadirkan berbagai tampilan segar dengan desain ikon yang lebih detail, palet warna dinamis, dan card-style layout yang membuat kinerja perangkat terasa lebih ringan. Berbagai widgets yang disediakan pun terasa smooth.

Selain interface utama, realme UI 4.0 juga menghadirkan fitur Omoji di mana pengguna dapat menunjukkan kepribadian pengguna melalui bentuk wajah, warna kulit, baju, aksesoris, dan elemen lainnya. Omoji dapat menjadi ruang ekspresi pengguna untuk ditampilkan di media sosial, chat, dan masih banyak lagi.

Begitu banyak pembaruan modern yang ditawarkan oleh realmi UI 4.0, dan itu tak hanya terbatas pada penampilan saja. Untuk pengguna yang menggunakan device realme lain selain realme 10 Pro Series, cek pembaharuan dan lihat apakah terdapat update untuk tampilan antarmuka ini.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar