Apple Resmi Rilis iOS 16.2, Berikut Fitur-Fitur Terbarunya

Berita7 — Apple memang tidak pernah berhenti membuat inovasi, baik dari segi hardware mau pun software. Setelah resmi merilis iOS 16 bersamaan dengan ponsel iPhone 14 Pro, kini Apple memperkenalkan pembaruannya, yakni iOS 16.2

Tentunya ada beberapa update yang ditawarkan oleh sistem operasi ini kepada pengguna. Berikut beberapa pembaruan penting yang dibawa oleh iOS 16.2.

Apple Music Sing

Apple Music Sing memberikan pengalaman ala karaoke di ponsel pengguna. Fitur ini menawarkan beberapa tampilan lirik untuk membantu penggemar menyanyi dan semuanya terintegrasi dalam ponsel. Lirik-lirik lagu di dalamnya pun akan terus update seiring berjalannya waktu.

Selain tampilan lirik, Apple Music Sing juga mengizinkan pengguna untuk melakukan duet dengan penyanyi dari lagu yang diputar. Beberapa bagian lagu dapat dihilangkan sehingga pengguna bisa mengisinya dengan suara nyanyian mereka. 

Freeform

Bicara soal membuat project dan catatan harian, Apple memang jagonya. Aplikasi catatan harian terbaik seperti GoodNotes misalnya, hanya dapat diakses di perangkat Apple.

Kali ini, Apple memperkenalkan Freeform dalam pembaruan iOS 16.2 untuk bisa memenuhi kebutuhan itu. Freeform adalah aplikasi khusus di mana pengguna dapat mencatat, menggambar, attach inspirasi, dan masih banyak lagi dalam satu ruang.

Bahkan, pengguna bisa berkolaborasi dengan pengguna lain di sana. Aplikasi ini juga dapat diakses via device Apple dengan iOS 16.2 yang berbeda-beda. Sehingga, fleksibilitas berkreasi pun akan tanpa batas.

Update Lockscreen

Apple juga memberika update lockscreen lewat OS terbaru ini. Pengguna bisa menyembunyikan notifikasi dan wallpaper ketika mengaktifkan Always-on. Selain itu, terdapat beberapa widget khusus yang dapat langsung dilihat seperti Widget Medicine dan Sleep untuk mengukur waktu tidur dan mengingatkan pengguna minum obat.

Game Center

Main gim memang semakin asyik saat dilakukan bersama teman-teman. Game Center di iOS terbaru ini memberikan ruang bagi pengguna untuk berkolaborasi main gim lewat SharePlay. Pengguna juga bisa main mode multiplayer via FaceTime dan mengetahui achievement teman dalam gim yang dimainkan.

Selain update khusus di atas, Apple juga melakukan perbaikan berbagai bug, mengaplikasikan kecersasan buatan di layanan messenger sehingga pengguna bisa mencari foto sesuai konten yang sudah diklasifikasikan. Semua penyimpanan di akun Apple pengguna akan diselaraskan dan tidak akan hilang walau update ini dilakukan. Tertarik untuk mencobanya?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar