6 Film Urban Legend Terpopuler yang Wajib Ditonton

Berita7 — Urban legend, mitos atau legenda yang dipercaya oleh masyarakat luas, kerap menjadi bahan utama dalam pembuatan film horor. Cerita misterius yang mendekati kenyataan ini menambah daya tarik dan kekaguman penonton, hingga banyak yang benar-benar merasa takut dan penasaran. Beberapa film dengan latar belakang urban legend bahkan berhasil mencapai popularitas tinggi dan mencetak untung besar. Mari kita lihat deretannya.

1. The Curse of the Weeping Woman

“The Curse of the Weeping Woman/La Llorona (2019)” mengangkat legenda La Llorona yang populer di Amerika Latin, tentang hantu perempuan yang menculik anak-anak. Meski mendapat kritik karena berlebihan dalam jump scare, film ini berhasil meraih keuntungan sebesar $45.6 juta.

2. Slender Man

“Slender Man (2018)” mempopulerkan kisah urban legend modern tentang sosok misterius yang pertama kali muncul di forum Something Awful tahun 2009. Meski mendapat rating rendah, film ini mampu menghasilkan $51,7 juta.

3. The Blair Witch Project

“The Blair Witch Project (1999)” adalah film found footage yang berhasil mendulang pujian dan menghasilkan untung besar dengan cara memasarkan filmnya sebagai rekaman nyata. Kisah tentang penyihir yang memangsa orang-orang untuk ilmu hitamnya ini, bahkan dinobatkan sebagai hoax terbaik sepanjang masa.

4. The Hitcher

“The Hitcher (2007)” adalah film berbasis urban legend tentang psikopat pembunuh berantai yang meminta tumpangan pada malam hari. Meski berbeda dengan urban legend hantu lainnya, film ini masih memberikan sensasi horor yang sama.

5. Sundelbolong

“Sundelbolong (1981)” mengangkat legenda Sundelbolong, hantu perempuan pekerja seks yang mati dengan perut bolong. Dalam film ini, Suzanna memerankan tokoh Alisa yang mengejar pembalasan dendam.

6. Boogeyman

Terakhir, “Boogeyman (2023)” yang diadaptasi dari kisah pendek Stephen King, tentang sosok monster yang menculik dan memangsa anak-anak di malam hari. Meski belum dapat disebut sempurna, versi ini mendapatkan skor yang lebih baik dibandingkan versi tahun 2005.

Inilah kekuatan dari urban legend dalam menciptakan suasana horor di dunia perfilman. Dengan dasar kisah yang sudah dipercaya oleh masyarakat luas, film horor berbasis urban legend ini berhasil memukau dan menyeramkan bagi penonton. Apakah kalian sudah siap untuk merasakan sendiri kengerian yang mereka sajikan?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar