Bakal Dihapus, Elite Pass Terakhir Free Fire Dibagikan Gratis 17 Desember 2022

Berita7Game battle royale Free Fire memiliki fitur Elite Pass (Epas) yang membagikan item eksklusif setiap kali pemain naik level. Melalui Elite Pass ini, pemain yang naik level dapat memperoleh item skin, pet, karakter, bundle, hingga emotes. Terhitung sejak awal dirilis, keberadaan Elite Pass Free Fire sangat disukai pengguna. Fitur ini telah ada selama 5 tahun. Tidak jarang para gamers yang selalu menanti Elite Pass baru, berminat dengan items yang ikonis.

Namun, mulai akhir tahun, sistem Elite Pass akan dihilangkan oleh Garena dari Free Fire.  Sebagai gantinya, Garena akan meluncurkan sistem baru sebagai pengganti Elite Pass di tahun depan. Penasaran? Kami akan mengulasnya lebih lengkap di pembahasan. Yuk, lanjut.

Elite Pass Menjadi Ikon Free Fire Sejak 2018 Hingga 2022

Jika dilihat dari awal kehadirannya, Elite Pass Free Fire adalah salah satu fitur yang dihadirkan sejak tahun 2018. Elite Pass tersedia dengan bundle yang unik dengan tema Sakura. Tampilan tema tersebut juga menyerupai kesatria Jepang.

Ada satu pemain yang bisa dibilang cukup terkenal pada bundle ini. Pemain terkenal tersebut adalah RRQ KasiiH (FrontaL Gaming). Tidak hanya KasiiH saja, ada pemain lainnya yang juga populer melalui item Elite Pas Free Fire, yaitu LetDa Hyper.

Pada pertengahan tahun 2022, telah dipastikan melalui konfirmasi yang sejalan dengan pembaruan sistem, bawa Elite Pass Free Fire selayaknya digantikan. Lantas, pemain dibuat penasaran, apa jadinya jika Elite Pass atau EP tidak ada lagi. Gamers perlu mendapat jawaban dari pertanyaan, item eksklusif Garena apakah yang akan diberikan sebagai pengganti untuk para pemain?

Masa Terakhir Elite Pass di Desember 2022 Disampaikan oleh GM Free Fire

Kabar tentang dihapusnya Elite Pass Free Fire juga disampaikan oleh salah satu GM Free Fire, yaitu Rido Odogiri (Kulgar). Rido memberitahukan bahwa sistem EP atau Elite Pass di dalam game akan dihapus oleh Garena.

Rido menyampaikan bahwa Elite Pass Free Fire telah hadir menemani selama hampir empat tahun. Bersama Elite Pass, banyak kenangan yang telah diciptakan. Nyatanya, pada bulan Desember pre-order Elite Pass sudah tidak tersedia, sekaligus menjadi bulan terakhir Elite Pass.

Rido pun mengatakan bahwa tidak akan ada lagi Elite Pass di tahun depan yaitu 2023. Begitu pula dengan sistem pre-order yang akan ditiadakan. Jadi, masa terakhir Elite Pass adalah di bulan Desember tahun 2022.

Disampaikan oleh Rido bahwa alasan dihapusnya sistem Elite Pass atau EP yaitu karena minim inovasi sekaligus masukan dari pemain. Keluhan tersebut nantinya akan dijawab dengan menyusun sistem pengganti yang lebih baik.

Elite Pass Terakhir akan Dibagikan Gratis 17 Desember 2022

Lebih lanjut, Rido menuturkan bahwa peniadaan Elite Pass adalah karena usianya sudah lama. Pihaknya merasa bahwa Elite Pass hanya begitu-begitu saja dan ada keluhan bahwa EP mahal. Maka dari itu, mereka akan meniadakan Elite Pass tahun depan, serta membuat sistem baru sebagai gantinya yang sekaligus lebih terjangkau.

Oleh karena itu, pihak Garena memberitahukan, akan ada pembagian Elite Pass Free Fire gratis untuk pemain dan bisa diklaim pada 17 Desember. Rido menyampaikan bahwa pihak Garena akan membagikan Elite Pass gratis pada bulan Desember.

Secara lebih detail, para pemain masih bisa membeli Elite Pass pada tanggal 1-16  Desember 2022. Sementara, untuk yang ingin mendapatkan Elite Pass gratis, maka bisa mengklaim di tanggal 17 Desember.

Sejak pertama kali dirilis, Elite Pass telah hadir dengan jumlah total hampir mencapai 54 bundle, hingga lima tahun terakhir ini. Seperti telah disebutkan, Elite Pass juga sempat menjadi ikon dari Free Fire bagi pemain bahkan content creator.

Elite Pass Terakhir Free Fire Dibagikan Gratis 17 Desember 2022
Elite Pass Terakhir Free Fire Dibagikan Gratis 17 Desember 2022 (source: @freefirebgid/)

Pembagian Elite Pass gratis ini diberitahukan melalui akun resmi Instagram @freefirebgid pada 26 November 2022. Menurut admin akun resmi Free Fire Indonesia tersebut, karena sudah ada 2.000 komentar pada postingan sebelumnya yang mana telah mencapai target, admin membagikan Elite Pass gratis pada 17 Desember 2022.

Sementara, Elite Pass terakhir season 55 yang akan dibagikan nanti bertema Avalanche Abyss. Item Elite Pass bertema Avalanche Abyss yang bisa pengguna peroleh, di antaranya:

  1. Tuk Tuk – Cyan Icewor
  2. Baju Silver Frost Jacket
  3. Witch of Glaciers Bundle
  4. Snow Brrom Skyboard
  5. Icy Dash Backpack
  6. Wizard of Blizzards Bundle
  7. Bad Hat Loot Box

Elite Pass Free Fire ini telah tersedia sejak 1 Desember 2022 untuk akses awal yang bisa didapat oleh para pemain. Pengguna bisa mendapatkan Elite Pass bertema Avalanche Abyss secara gratis tanpa syarat khusus. Pengguna hanya perlu login ke akun Free Fire pada tanggal 17 Desember 2022 untuk melakukan klaim Elite Pass gratis bertajuk Avalanche Abyss

Perkenalkan BOOYAH! Sebagai Pengganti Elite Pass Free Fire

Elite Pass Free Fire tidak akan menghilang begitu saja. Ada sistem pengganti EP Free Fire yang akan diberi nama “BOOYAH! Pass”. Sementara, untuk konsepnya sejauh ini, disebut bahwa prosedur untuk membeli BOOYAH! Pass masih sama dengan pembelian Elite Pass.

Pemain perlu mengeluarkan berlian jika ingin beli BOOYAH! Pass di setiap musim, sekaligus bekerja keras agar dapat naik level untuk sampai puncaknya. Dengan begitu, semua hadiah dari Free Fire juga akan bisa didapatkan.

Harapannya, dengan adanya perubahan sistem terkait Elite Pass tersebut, yang akan dimulai pada tahun 2023, para pemain menjadi lebih bersemangat untuk bermain di Free Fire.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar