10 Rekomendasi Game Google Doodle Populer

Berita7 — Google Doodle adalah sebuah inovasi dari Google dalam mengganti logo pencariannya setiap hari maupun di momen tertentu. Setidaknya sudah ada sekitar 2000-an kreasi Doodle yang telah dirilis. Namun di balik itu semua, pernahkah kalian mendengar atau mencoba game Google Doodle?

Game Google Doodle menjadi populer dan cukup ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Pasalnya, mini-game ini hadir dan menarik banyak orang untuk mencoba dan memainkannya tanpa harus menginstalnya di PC maupun di HP.

Ya, benar saja bahwa game dari Google ini dapat dimainkan langsung di layar PC maupun HP-mu, hanya dengan membuka halaman browser.

Nah, berikut kami bagikan daftar game Google Doodle populer yang seru dan dapat menghilangkan rasa bosan.

1. Loteria

Jika kalian suka dengan tantangan dan keseruan saat bermain game, maka game Google Doodle yang pertama dan cocok untuk dua hal tersebut adalah Loteria. 

Konsep game ini sebenarnya sangat sederhana, yakni sekedar permainan kartu. Tapi tunggu dulu, kalian tidak akan bermain sendiri. Melainkan, kalian bisa bermain bersama sahabat, kawan, keluarga maupun pemain acak secara live.

Di game ini, kalian akan diberikan 16 kartu dengan gambar yang beragam. Selanjutnya, kalian juga akan diberi kumpulan kacang dimana berfungsi untuk mencocokan gambar utama dengan gambar yang ada pada  kartumu. 

Pemenang dari Loteria ditentukan dari siapa yang lebih dulu mampu mencocokan satu baris kartu bergambar, dimana satu baris tersebut terdiri dari empat gambar kartu.

Keseruan lainnya adalah kalian akan diiringi suara orang yang berbahasa Inggris dengan logat Mexico yang kental. Sehingga, akan menambah kesan dan keseruan pada saat memainkannya. 

2. Coding

Berbeda dengan Loteria, Coding merupakan salah satu game Google Doodle populer yang hanya bisa dimainkan oleh satu orang saja. Eits, bukan berarti game ini tak kalah seru ya. Justru menurut kami, game ini jauh lebih “menantang” dan menuntut kita untuk berpikir kreatif. 

Nah, di sini kalian akan memainkan karakter seekor kelinci yang “berburu” Wortel. Namun, untuk menggerakan karakter tersebut, kalian harus memilih pola yang sesuai untuk mengumpulkan semua Wortel yang ada.

Nah, itulah keseruan dari game Coding. Mengapa tidak?, di sini kalian harus memilih pola yang sesuai dari berbagai potongan pola yang disediakan. Sehingga mengharuskan kalian untuk berimajinasi untuk membayangkan dan memilih pola yang sesuai agar kelinci pada game ini bisa mencapai misi-nya.

Dengan demikian, game ini memiliki kelebihan untuk melatih otak kita untuk berpikir kritis, kreatif, pun juga mampu membentuk kemampuan berpikir dalam menyelesaikan sebuah masalah.

3. Cricket

Next ada Cricket, mungkin kalian semua sudah tak asing lagi jika mendengar permainan Cricket? Yah, Cricket adalah sebuah olahraga yang ramai dimainkan dan dipertandingkan di Inggris. 

Olahraga yang sekilas mirip dengan baseball ini juga diangkat dan diadopsi dalam sebuah permainan Doodle oleh Google. Konsep game Doodle ini sangat sederhana. Pasalnya, kalian hanya perlu mengumpulkan banyak poin dengan cara memukul bola sejauh dan sebanyak mungkin. 

Semakin keras dan tepat sasaran dalam memukul bola, maka bola tersebut akan melayang jauh dan kalian akan mendapatkan poin yang maksimal. Permainan akan dinyatakan gagal apabila kalian gagal dalam memukul bola.

Namun, yang menjadikan game ini unik dan layak dimainkan adalah karakter game-nya yang lucu dan imut. Yakni berupa dua ekor belalang sebagai pemukul bola, dan siput sebagai pelempar dan penangkap bola. Cukup menarik bukan?

4. Fischinger

Game Google Doodle yang populer selanjutnya adalah Fischinger. Dimana Doodle dan game ini diluncurkan oleh Google tepat pada ulang tahun Oskar Fischinger ke-117. 

Dilansir Berita7 dari XSpace.id, Oskar Fischinger merupakan seorang animator, film maker, dan visual artist yang sangat terkenal. Sehingga nama dari game ini pun diambil dari nama belakang dari si animator ulung tersebut.

Game Fischinger memiliki konsep yang sangat unik. Kami pun saat mencobanya tak henti-hentinya memainkan dan mengutak-atik fitur dari game ini. Game ini mengharuskan kalian untuk “menyusun” suara instrumen sesuai imajinasi dan keinginan kita.

Nah, di sini kalian akan ditampilkan sebuah papan dengan pola titik-titik yang rapi dan terstruktur. Sedangkan untuk memulai permainan dari Fischinger ini, harus membentuk pola dengan cara klik di titik-titik yang kalian kehendaki.

Terdapat empat suara instrumen yang bisa kalian harmonisasikan di papan permainan tersebut, dengan begitu kalian dapat membentuk sebuah susunan nada dan suara yang indah. Pokoknya seru banget deh! Selain itu, kalian juga dapat membagikan “hasil karya” kalian di game ini di sosial media loh.

5. Rockmore

Jika sebelumnya Google merayakan ulang tahun Oskar Fischinger yang kemudian diangkat dalam sebuah game Doodle. Pun juga Rockmore dirilis oleh Google untuk merayakan ulang tahun ke-105 Clara Rockmore.

Nah, di game Rockmore ini kalian seolah-olah memainkan alat musik Theremin layaknya Clara Rockmore. Di mana, kalian harus memainkan kursor sesuai dengan tinggi dan rendahnya nada. Sehingga mampu membentuk sebuah melodi Theremin yang indah.

Sebelum kalian memainkan berbagai tanda nada dalam Theremin ini. Kalian akan mengawalinya dengan sebuah tutorial untuk memainkan sebuah melodi. 

Nah, setelah tutorial selesai kalian langsung bisa mengekspresikan ide dan imajinasi kalian membentuk sebuah melodi yang indah dan nikmat untuk didengar.

6. Garden Gnomes

Setelah dua game sebelumnya Google merayakan dua orang yang berkecimpung dalam dunia seni, maka Garden Gnomes adalah sebuah perayaan dari Google untuk memperingati Garden Day di Jerman. 

Di mana, Garden Day ini mengisahkan tentang sejarah pembuatan patung gnome atau yang lebih kita kenal dengan nama kurcaci. Lantas kemudian dirayakan oleh warga negara Jerman dalam perayaan Garden Day.

Nah, game Google Doodle Garden Gnomes ini memiliki cara dan konsep bermain yang sangat sederhana. Di mana kalian hanya perlu memainkan sebuah ketapel untuk melempar kurcaci yang membawa keranjang bunga. Tentunya ada target jarak dari lemparan ketapel tersebut, semakin jauh lemparan kalian, maka semakin besar pula poin yang didapatkan.

Ada 6 jenis karakter kurcaci yang berwarna-warni, masing-masingnya pun memiliki keunikan saat dilempar menggunakan ketapel. Cobain deh keseruannya.

7. Scoville

Game Google Doodle Scoville diadopsi dari penemuan Wilbur Scoville yang menemukan sebuah teori skala Scoville. Nah, skala Scoville tersebut digunakan untuk mengukur tingkat kepedasan sebuah cabai. Cukup unik bukan?

Pun juga di game ini, kalian akan mendapatkan edukasi seputar berbagai jenis cabai yang ada di dunia ini. Selain mendapatkan keseruan dan kesenangan dalam memainkan game ini, tentu kalian akan mendapatkan sebuah pengetahuan baru. 

Pasalnya, di game Google Doodle ini kalian akan ditunjukan berbagai jenis cabai dengan tingkat kepedasan yang beragam. Di setiap level permainan ini akan disesuaikan dengan tingkat kepedasan cabai tersebut. 

Semakin jauh levelnya, tentu profil cabai yang ditampilkan pun memiliki tingkat kepedasan yang sangat tinggi.

8. Halloween 2016

Halloween 2016 adalah salah satu game Google Doodle yang sangat seru untuk dimainkan. Nah, di sini kalian akan memainkan seekor kucing penyihir yang akan menghadapi berbagai makhluk aneh tapi lucu.

Di setiap makhluk aneh tersebut akan terdapat simbol mulai garis lurus horizontal, vertikal, garis berbentuk “V” , dan lain sebagainya. Artinya apa? Nah, untuk mengalahkan berbagai makhluk tersebut kalian harus menggerakan kursor sesuai dengan bentuk simbol yang terdapat di atas karakter makhluk aneh tersebut.

Semakin banyak makhluk aneh yang muncul, tentu akan semakin seru dan menegangkan permainan ini. Pasalnya kalian akan dituntut untuk cepat dalam membuat berbagai simbol garis tersebut.

9. Hip Hop

Sesuai dengan namanya, game Doodle dari Google selanjutnya ada untuk memperingati hari lahirnya musik Hip Hop ke-44. 

Nah, di game ini kalian akan memainkan berbagai jenis musik atau playlist hip hop dari berbagai musisi hip hop terkenal. Tidak berhenti disitu saja, kalian bisa mengkreasikan berbagai teknik dan cara untuk membuat kesan dan nuansa musik hip hop yang berbeda.

Selain itu, terdapat berbagai misi dan tantangan di game ini. Mulai dari misi untuk mempraktekan teknik, memainkan playlist lagu, dan masih banyak lagi.

Bagusnya lagi, dengan memainkan permainan ini tentu kalian akan mendapatkan berbagai pengetahuan baru seputar musik hip hop dan musisinya.

10. Pac-Man

Di urutan terakhir dari rekomendasi daftar game Google Doodle Populer adalah Pac-Man. Pasti kebanyakan dari kalian sudah tak asing lagi dengan permainan ini. Terkhusus untuk kalian para generasi old. 

Nah, Google menghadirkan permainan dan Doodle ini khusus untuk memperingati hari lahirnya Pacman yang ke-30. Sama di permainan aslinya, disini kalian bisa memainkan karakter Pacman yang berbentuk layaknya emoticon yang berjalan kesana-kemari untuk memakan apapun yang dilewatinya.

Infonya, di permainan ini tidak memiliki batasan level loh. Sehingga kalian bisa memainkannya secara terus menerus selama berhasil memakan semua titik berwarna merah muda di setiap levelnya.

Dengan demikian, hadirnya game Google Doodle ini bisa mengobati rasa rindu kalian terhadap game ini. Pasalnya, game ini sudah didapuk sebagai salah satu video game klasik dan menjadi ikon tahun 1980-an.

Tentunya, para player Pacman adalah mereka yang sudah menginjak usia lebih dari kepala tiga.

Itulah berbagai jenis game Google Doodle terpopuler dan banyak dimainkan di tahun ini. Tentunya, Google memiliki niat dan tujuan dalam membuat “karya” tersebut. Tidak serta merta dirilis begitu saja, namun kita sebagai pengguna dapat mengetahui berbagai pengetahuan baru di setiap Doodle yang dirilis oleh Google di berbagai momen.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar