Vinales Crash, Marquez Juara di Kandang Miller

by -
Vinales Crash, Marquez Juara di Kandang Miller
MarcMarquez.(Foto:deccanherald.com)

berita7.co.id, Australia – Mulai dari posisi ketiga, Marc Marquez berhasil jadi yang tercepat di MotoGP Australia 2019 pada Minggu (27/10/2019) siang WIB. Kemenangan itu diwarnai dengan crash yang dialami Maverick Vinales pada last lap. Sementara posisi kedua diraih Cal Crutchlow dan Jack Miller di peringkat ketiga.

Di awal balapan Rossi memberikan kejutan pada penoton, ia berhasil melaju hingga ke posisi terdepan. Namun, The Doctor bisa mepertahankan posisinya hingga terseok ke posisi 10. Selain itu, rekan setimnya Vinales memulai balapan dengan buruk. Di tikungan pertama, tercatat ada lima pebalap yang mendahuluinya.

Di plot yang berbeda, Fabio Quartararo serta Danilo Petrucci mesti mengakhiri pertandingan secara prematur karena keluar dari trek. Sementara itu, Vinales mulai comeback di lap 13. Ia menjadi yang tercepat dan menambah keunggulan 0,3 detik. Konstelasinya menjadi demikian: Vinales di posisi pertama, Marquez kedua, dan Crutchlow ketiga. Namun, perebutan posisi pertama terjadi antara Vinales dan Marquez.

Baca juga : Kejurnas Drag Bike Region 1 Sumatera 2019

Namun, pada lap ke-22 baby alien berhasil mengovertake Vinales dan berhasil merebut posisi pertama dari mantan pembalap suzuki tersebut. Berharap ingin merubah keadan, Vinales malah mengalami crash di lap pamungkas. Alhasil, Marc berhasil mempertahankan posisinya hingga garis finish.

Editor : Adi