TNI Pamerkan Alutsista di Engku Putri

by -
TNI Pamerkan Alutsista di Engku Putri
Terlihat antusias masyarakat berfoto dengan saat pameran alutsista TNI di Kota Batam dalam Peringatan HUT TNI ke-74. (Foto: Ilham)

berita7.co.id, BATAM– TNI menggelar pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di Dataran Alun-alun Engku Putri Kota Batam, pada 4-5 Oktober 2019 dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, Jumat (4/10/2019).

Dandim 0316 Batam, Letkol infanteri Ahmad Daud Harahap menjelaskan selain memperkenalkan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) diacara ini juga ada pembukaan festival band yang diikuti 24 sekolah se-kota Batam dengan tujuan menghibur masyarakat Batam.

“Kami mengadakan kegiatan ini agar bisa menyalurkan minat dan kreativitas kepada anak bangsa dijalur yang positif. Karena generasi muda merupakan penerus bangsa,” katanya, Jumat (4/10).

Pada pameram ini tidak cuma kendaraan tempur, tapi juga kendaraan taktis, dan kendaraan dinas. Contohnya yaitu Arisgator, Ranpur BTR 50 PM, Ranpur Tank PT 76 PM, Sea Rider, Rantis Jeep Kia, Motor Trail, Mobil Kapal. Kemudian landing craft rubber (LCR), aeromodelling milik TNI AU, hingga pesawat heli. 

“Kami juga memajang senjata yakni SO minimi, pistol combat, steyr, SS-1, FN-45, M-16, glock, dan sebagainya,” ucapnya.

Sival warga Batam yang mengaku baru pertama kalinya melihat peralatan tempur secara langsung. Apalagi masyarakat diperbolehkan selfi didepan kendaraan perang.

“Saya bangga bisa langsung melihat peralatan tempur. Dan ini pengalamanan pertama saya langsung melihat kendaraan perang,” ucapnya.

Tak hanya dari kalangan masyarakat umum tetapi juga ada dari sekolah Tk kartini berkunjung di acara Ulang Tahun TNI KE -74. (Ilham)