Tahapan CPNS Dimulai Oktober Ini

by -
Tahapan CPNS Dimulai Oktober Ini
PNS dilingkungan pemerintah Kabupaten Karimun usai upacara beberapa waktu lalu. (Foto: Robin)

berita7.co.id, KARIMUN- Jadwal pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 telah diumumkan.

Informasi ini berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI) pada tanggal 1 Oktober 2019 kemarin.

Didalam surat tersebut, Kemenpan RB menyampaikan apa-apa yang harus dipersiapkan oleh Kementerian/Lembaga/Pemda. Diantaranya adalah agar segera menyiapkan alokasi dana yang dibutuhkan dalam tahun 2019-2020 untuk pelaksanaan seleksi CPNS, penyedia infrastruktur pendukung, pelaksana seleksi bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKD) serta melakukan penyesuaian kebutuhan anggaran yang prioritas dalam tahun anggaran.

Sementara jadwal pelaksanaan rekruitmen dan seleksi cpns formasi tahun 2019 tersebut akan dimulai pada Oktober 2019. Tahapan seleksi akan berjalan selama 3 bulan dipenghujung tahun. Dimana untuk tahapan pengumuman dilakukan pada Oktober, pendaftaran November dan pengumuman seleksi Administrasi di bulan Desember 2019.

Selanjutnya masa sanggah dilaksanakan pada bulan Januari 2020, pengumuman jadwal SKD di bulan Januari 2020, pelaksanaan SKD di bulan Februari 2020, pengumuman hasil SKD di bulan Maret 2020, pelaksanaan SKB di bulan Maret 2020, integrasi nilai SKD dan SKB di bulan April 2020 serta penetapan NIP dan pengangkatan sebagai CPNS April 2020.

Kepala Badan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Sudarmadi melalui Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Informasi, Kiki Rahmadi membenarkan perihal surat tersebut.

“Betul, tahun depan ujiannya. Tapi belum dapat formasi,” kata Kiki melalui ponselnya. (Robin)