Staf Ahli Kementerian Pariwisata Buka Batam Bahari Festival 2019

by -
Staf Ahli Kementerian Pariwisata Buka Batam Bahari Festival 2019
Kadispar Kota Batam Ardiwinata, Staf Ahli Kementerian Pariwisata Laksamana (Purn) Marsetio, dan Owner Kepri Coral Harmanto Ahak, bersiap menyambut tamu-tamu asing. (Foto: Ken/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Staf Ahli Kementerian Pariwisata Laksamana (Purn) Marsetio, yang juga mantan Kepala Staf Angkatan Laut, resmi membuka Batam Bahari Festival 2019, Sabtu (2/11/19) di Pulau Pengalap, Kepri Coral Resort.

Pada acara pembukaan Batam Bahari Festival yang akan berlangsung mulai 1-4 november 2019 itu, menghadirkan beragam gelaran budaya khas Kepri, seperti Joget Dangkung, festival gasing, engrang dan fashion show di pantai berpasir putih.

Didampingi owner Kepri Coral Harmanto Ahak, Kadispar Kota Batam Ardiwinata, Laksamana (Purn) Marsetio, menyematkan tanjak (ikat kepala khas Melayu), kepada perwakilan turis dari Australia, Singapura dan Malaysia.

Baca juga : ASITA Kepri Fokus Pada Peningkatan Kunjungan Wisatawan di Kepri

“Ini kehormatan besar buat Indonesia, menerima kunjungan para tamu dari negara sahabat. Selamat datang dan semoga nyaman di Kepri Coral, Indonesia,” ujar Marsetio dalam sambutannya.

Selain Marsetio, turut hadir undangan dari asosiasi pengusaha travel, industri shipyard dan alih kapal, serta tokoh masyarakat Batam dan Kepri.

Kadispar Kota Batam, Ardiwinata, menjelaskan, dalam Batam Bahari Festival itu, juga diadakan festival kapal layar, Batam Sail. “Sekitar 30 yacht (kapal layar) ikut ambil bagian dalam acara ini. Semoga ke depannya kita bisa menggelar even yang sama dalam jumlah yang lebih besar,” ujar Ardi.

Ada Rumah Hobbit Di Kepri Coral Resort

Meski baru dibuka untuk umum beberapa tahun terakhir, namun Kepri Coral Resort yang berada di Pulau Pengalap, sudah dikunjungi ratusan wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Bahkan menurut beberapa biro perjalanan wisata di Batam, turis asal Singapura, Inggris, Australia, Cina dan Jepang, sudah mengunjungi Kepri Coral Resort.

Kepri Coral Resort merupakan wisata pantai yang belum lama dibuka untuk umum. Bahkan di beberapa bagian, terlihat sedang dalam proses pengerjaan.

Namun keunikan tempat ini diyakini akan menjadikan Kepri Coral Resort, destinasi wisata baru di Kepri, khususnya Batam.

Di tempat ini pelancong dapat memilih menginap di kamar dome outdoor, rumah pohon atau villa di atas bukit. Tentu saja dengan harga dan nuansa yang berbeda.

Kamar model dome misalnya, meski tak terlalu besar, namun bentuknya sangat unik. Sekilas mirip rumah para Hobbit dalam trilogi fiksi Lord Of The Ring. Hanya dapat dihuni dua orang dewasa, dilengkapi pendingin ruangan dan kamar mandi.

Staf Ahli Kementerian Pariwisata Buka Batam Bahari Festival 2019
Puluhan kamar dome ala rumah Hobbit, berjejar di perbukitan Kepri Coral. (Foto: Ken/berita7)

Ada juga rumah pohon ala Tarzan. Tapi jangan khawatir, meski di atas pohon, untuk menjangkaunya, tamu tak harus bergelantungan di akar kayu. Pengelola sudah menyiapkan rangka dan tangga besi permanen untuk kenyamanan dan keamanan.

Selain hunian nyaman, pengunjung juga dapat menikmati olahraga snorkling, sepeda air, memancing dan menjajal arena ATV.

So, tunggu apalagi, kunjungi Kepri Coral yang berada di pertengahan Pulau Galang dan Pulau Abang, tersebut. Nikmati keindahan pasir putih dan suasana yang alami. (Ken)