Sarjana Komputer Juarai Master Chef Cooking Competition Grand i Hotel

by -
Sarjana Komputer Juarai Master Chef Cooking Competition Grand i Hotel
Fajar Fitriani saat berkompetisi dalam ajang Cooking Competition Grand I Master Chef. (Foto: Iqbal)

berita7.co.id, BATAM – Chef resto masakan Jepang Batam, Fajar Fitriani menjadi Juara dua di kelas umum dalam Cooking Competition Grands i Master Chef yang digelar di Grand I Hotel, pada Sabtu dan Minggu (5-6/10/2019) lalu.

Kompetisi memasak tersebut diikuti 80 peserta dari dua kelas profesional dan umum, yang bertema masakan asli Indonesia.

“Saya berhasil menjuarai dengan tampilan menu burger berbahan olahan daging ayam, Nasi Goreng, Bihun Goreng, Tahu dan Tempe,” kata Fitriani, Senin (7/10/2019).

Lanjut Fitriani, berlatar belakang Sarjana Komputer, skill memasaknya sempat diragukan oleh pihak management resto. Namun, ia membuktikan diri dalam mengolah makanan Jepang.

“Baru tiga bulan mengikuti kursus di SMT Cuisine & Patisserie School, dan saya langsung diikut sertakan oleh pihak sekolah dalam cooking competition Grands i Master Chef tersebut,” ujarnya.

Fitriani menjelaskan, dengan modal mental dan pengalaman di resto masakan Jepang selama dua tahun, ia mengolah masakan nusantara Indonesia menjadi masakan terlezat.

“Sebenarnya skill memasak itu adalah pengalaman saja. Sering mengikuti berbagai kompetisi, maka skill memasak itu akan datang dengan sendirinya,” ungkap Fitriani.

Ia berpesan kepada calon chef Batam khususnya agar terus berkreasi dan menantang diri sendiri untuk terus belajar dan berlajar, karena semakin sering belajar akan meningkatkan kemampuan.

“Terus semangat dan percaya diri. Kemampuan itu sudah ada dalam diri kita, sekarang hanya perlu diasah saja,” katanya. (Iqbal)