Resmi Pensiun, Menerka Pengganti Lorenzo di Repsol Honda

by -
Resmi Pensiun, Menerka Pengganti Lorenzo di Repsol Honda
Cal Crutchlow, Alex Marquez dan Johann Zarco. (Foto: Crash/berita7)

berita7.co.id SPORT – Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, resmi mengakhiri kiprahnya pada balapan MotoGP alias pensiun setelah mengikuti MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019).

Jorge Lorenzo menyelesaikan karier balap pada MotoGP dengan finis di urutan ke-13 dan menyumbang tiga poin bagi Repsol Honda.

Baru beberapa hari selang pengumuman Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP. Sontak sudah ramai dibicarakan kandidat pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda Team tahun depan.

Padahal, bursa transfer pembalap MotoGP 2020 praktis sudah tidak ada perubahan, eh gara-gara pengumuman pensiun Jorge Lorenzo. Slot pembalap MotoGP musim 2020 ada tersisa satu.

Meski ada beberapa nama yang cukup potensial, Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan belum ada keputusan apapun untuk mencari pengganti Lorenzo.

“Kami sedang berpikir, tetapi jelas kami tidak memiliki jawaban yang jelas pada saat ini,” kata Puig melansir Crash.net, Jumat (15/11/2019).

Puig mengatakan pencarian pengganti Lorenzo jangan terlalu dibesar-besarkan. Sebab saat ini tim juga sedang fokus mengembangkan motor untuk 2020. Adapun selain Zarco dan Alex, nama Stefan Bradl juga masuk dalam daftar.

“Ini bukan masalah dramatis, yang penting adalah bahwa Marc mencoba prototipe baru minggu depan. Tentu saja akan lebih baik untuk memiliki dua pebalap, tapi jangan salah paham, jika pun cuma satu pebalap itu bukanlah suatu kekacauan,” katanya.

Selain nama di atas ada satu nama lainnya, yaitu Cal Crutchlow.

“Kemungkinan lain mungkin Cal Crutchlow , dalam tim LCR Lucio Cecchinello mungkin bisa digantikan oleh pembalap Prancis yang sekarang menggantikan Takaaki Nakagami,” tutup Puig.

Sumber: Crash.net
Editor: Nauffal

No More Posts Available.

No more pages to load.