Puluhan Orang Geruduk Perumahan Palazzo Garden

by -
Puluhan Orang Geruduk Perumahan Palazzo Garden
BUSER Polresta Barelang menggeledah dan mengamankan salah satu orang yang kedapatan membawa sajam di Perumahan Palazzo Garden. (Foto: Barong/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Puluhan orang mendatangi Perumahan Palazzo Garden Batam kota, Rabu (16/10). Kedatangan mereka untuk bertemu dengan manajemen pengembang perumahan Palazzo Garden dan mengklaim bahwa lahan di perumahan tersebut seluas 5 hektare merupakan lahan milik Jhony BL, salah seorang yang dibelanya.

“Ini masalahnya sudah lama sejak tahun 1990 an. Kami datang ke sini karena pengembang perumahan ini janji bertemu dengan kami untuk menjelaskan masalah lahan ini. Kami tunggu-tunggu ternyata tak ada yang menemui kami,” ujar puluhan orang yang mendatangi Perumahan Palazzo Garden.

Di saat puluhan massa sedang berkumpul di pos pintu keluar Perumahan Palazzo Garden, tim dari Reskrim Polresta Barelang bersama tim dari Polsek Batam Kota langsung turun mendatangi puluhan warga yang hendak membela orang yang mengklaim memiliki lahan di perumahan tersebut.

Baca Juga : Polresta Barelang Amankan Dua Orang Residivis dari Tujuh Pelaku Curanmor dan Curas

“Ada apa ini ramai-ramai ngumpul di perumahan orang,” ujar beberapa buser Polresta Barelang yang langsung membubarkan puluhan warga.

Saat hendak dibubarkan dan disuruh meninggalkan tempat, tim buser Polresta Barelang mendapati dua orang membawa sajam yang terselip di ikat pinggangnya saat digeledah di badannya. Kedua orang tersebut saat diringkus mengaku, pisau yang dibawanya itu untuk mengupas mangga.

Setelah mengamankan dua orang yang kedapatan membawa sajam dan membawanya ke Mapolresta Barelang, polisi juga langsung membubarkan puluhan orang tersebut dan mengarahkan mereka untuk datang ke Mapolresta Barelang menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke Perumahan Palazzo Garden secara beramai-ramai.

Kapolsek Batamkota, AKP Ricky Firmansyah yang juga turun ke lapangan meminta media agar langsung mengkonfirmasi ke Kasatreskrim Polresta Barelang.

“Langsung saja ke Kasatreskrim, karena yang mengamankan dari Polresta Barelang,” tegasnya.

Sementara Rahman selaku kuasa hukum yang ditunjuk Jhony BL, pihak yang mengklaim memiliki lahan di Perumahan Palazzo Garden menegaskan pisau yang dibawa dua orang dan diamankan polisi merupakan pisau yang ditemukan di kawasan perumahan tersebut, bukan sengaja dibawa dari rumah.

“Tadi kami lagi menunggu pihak pengembang Perumahan Palazzo Garden untuk menjelaskan bahwa klien kami itu yang memiliki lahan di sini. Saat lagi menunggu itulah, orang-orang menemukan pisau di sini dan digunakan mengupas mangga. Banyak kok saksinya,” ujar Rahman.

Setelah diarahkan oleh polisi agar melalukan mediasi dengan pihak pengembang di Polresta Barelang, Rahman bersama puluhan orang bersedia menuju Mapolresta Barelang. (Barong)