Polsek Sekupang Berhasil Tangkap Komplotan Begal, Satu Diantaranya Siswi SMP

by -
Polsek Sekupang Berhasil Tangkap Komplotan Begal, Satu Diantaranya Siswi SMP
RAH (baju merah muda) saat ditanyai Kaporesta Barelang AKBP Prasetyo pada konferensi pers di Polsek Sekupang. (Foto: Agung Dedi Lazuardi/berita7)

berita7.co.id BATAM – Jajaran Polsek Sekupang berhasil meringkus komplotan begal yang beroperasi dikawasan Sekupang, diotaki oleh residivis dengan kasus yang sama Muhammad Tigor Harahap, komplotan begal tersebut saat beroperasi tak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam.

Mirisnya, 4 dari 6 pelaku diantaranya masih dibawah umur, bahkan salah satu pelaku adalah remaja wanita yang masih duduk disekolah tingkat pertama (SMP) berinsial RAH. Berdasarkan pengakuan RAH, dalam beraksi dirinya berperan untuk merayu korban yang tengah dalam ancaman agar segera menyerahkan harta bendanya kepada rekan-rekan begalnya.

“Saya bilang ke mereka (korban), dari pada dianiaya mending kasih aja apa yang diminta, ” Ujar RAH kepada Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rahmat Purboyo saat ditanyai di Polsek Sekupang, Rabu (25/12/2019).

Dengan terlibatnya siswi SMP tersebut, tentunya membuat AKBP Prasetyo sedih, bahkan Prasetyo meluahkan emosinya kepada Tigor dengan memarahinya, Tigor sendiri ditangkap ditempat persembuyiannya di Bengkong Sadai pada Minggu lalu (22/12/2019) sekira pukul 4 sore, mencoba melarikan diri akhirnya Tigor pun dilumpuhkan dengan timah panas di betis kanannya.

“Kamu janjikan apa mereka, sedih saya, rusak masa depan anak-anak ini kamu buat, ngapain kamu bawa-bawa mereka, ” Tanya Prasetyo pada Tigor.

Prasetyo menjelaskan, modus para pelaku merampas barang-barang beserta kendaraan korban terbilang sadis, pasalnya komplotan begal itu memberhentikan paksa korbannya, setelah berhenti, para pelaku kemudian mengancam menggunakan senjata tajam jenis parang dan Samurai.

“Bahkan mereka tan segan-segan melukai korbannya jika tak menurut, kemudian para pelaku mengambil barang-barang milik korban berupa uang maupun Handphone, ” Jelasnya.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil menyita berbagai barang bukti 2 senjata tajam berupa parang, Handphone, dan motor. Namun, komplotan tersebut hanya beroperasi di 2 lokasi di wilayah sekupang yakni Mata Kucing Sekupang Batam, dan Jalan Raya Gajah Mada depan Perumahan Cluster Melati Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Batam.

“Si Tigor ini kerap berganti komplotan, hasil dari penyelidikan masih banyak tkp lain yang jadi sasaran, dan kami masih mengejar 4 DPO lainnya, ” Tegasnya. (Agung Dedi Lazuardi)