Penyair Sapardi Djoko Damono Meninggal Dunia

by -
Penyair Sapardi Djoko Damono Meninggal Dunia
Sapardi Djoko Damono (Foto: Gramedia)

BATAM – berita7.co.id. Penulis puisi Hujan Bulan Juni, akhirnya berpulang, Minggu, 19 Juli 2020. Sapardi Djoko Damono sebelumnya dirawat di Eka Hospital, BSD karena menurunnya fungsi organ tubuh. 

Melalui akun Twitter @sahaL_AS menyampaikan, “Sugeng tindak, Penyair ‘Hujan Bulan Juni’ Sapardi Djoko Damono. Semoga husnul khatimah,”  ujar Akhmad Sahal selaku pengurus Cabang Istimewa NU di Amerika.

 “Bapak masih di ICU karena memang kondisinya perlu dimonitor. [Penyebabnya] karena usia, tentu fungsi organ menurun dan ada infeksi berat,” tulis Sonya Sondakh melalui pesan singkatnya, selaku kerabat Sapardi kepada CNN Indonesia, Minggu (19/7).

Dunia seni Tanah Air sudah banyak yang mengenang almarhum sebagai penulis terkemuka. Karya-karya musiknya yang dimusikalisasi oleh sejumlah arranger juga musisi dan menerima penghargaan diantaranya penghargaan penulisan SEA-write yang digagas ASEAN.

Almarhum adalah penyair di tahun 1970-an,    sang penyair sudah banyak menghasilkan karya cerpen hingga puisi. Karya almarhum yang terkenal adalah puisi Hujan Bulan Juni, Yang Fana Adalah Waktu, dan Aku Ingin dan Pada Suatu Hari Nanti. (wan)