Mutasi Pejabat Pemkab Ditunda

by -
Mutasi Pejabat Pemkab Ditunda
Bupati Karimun Aunur Rafiq. (Foto: Istimewa)
berita7.co.id, KARIMUN – Rencana mutasi pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Karimun dipastikan molor. Sampai saat ini Bupati Karimun Aunur Rafiq masih menunggu tahapan, yang masih dilakukan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kalau saya inginnya cepat kemarin itu kan, tapi semua perlu kajian dan harus melalui persetujuan KASN. Jadi tidak segampang itu, ya target kita mudah-mudahan akhir Oktober ini bisa dilakukan (mutasi-red),” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, di Coastal Area, Minggu (6/10).

Kata Rafiq, proses atau tahapan yang menjadi kendala percepatan mutasi, rotasi dan promosi adalah, mengganti yang pensiun, sehingga harus dilakukan dengan cara open bidding.

“Kalau untuk rapat di kita Pemkab Karimun sudah selesai, tinggal di KASN saja,” tambahnya.

Dengan kata lain, sampai saat ini, finalisasi di Pemkab Karimun sudah tuntas dilakukan. Setelah hasil dari open bidding selesai melalui KASN, baru setelahnya dapat dilakukan pelantikan untuk mutasi, rotasi dan promosi.

Dikatakan Rafiq, tahapan dan skejul yang disiapkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, memakan waktu selama satu bulan lebih.

“Insyaallah sebelum pengesahan dan pembahasan di paripurna APBD Murni 2020 sudah bisa dilakukan. Mungkin sebentar lagi penyampaian dan pembahasan di DPRD Karimun akan dilakukan,” tutup Rafiq. (Doel)