Hujan Sebentar, Batu Aji Terendam Air

by -
Hujan Sebentar, Batu Aji Terendam Air
beberapa kendaraan baik roda dua dan roda empat, saat memaksakan menerobos genangan air dari banjir. (Foto: Ilham/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Hujan sebentar jalan Brigjen Katamso Batu Aji banjir, Sabtu (26/10/2019) sekitar pujul 14.00 WIB. Banjir setinggi pinggang orang dewasa menyebabkan macet total tepatnya di pembangunan drainase di perumahan Cipta Grand City, Tanjung Uncang.

Pantauan berita7.co.id, tampak hanya beberapa kendaraan yang berani menerobos jalan itu. Tidak sedikit pula kendaraan mogok saat melintas diarea banjir.

Irfan salah satu masyarakat yang melintasi terpaksa harus mendorong motor yang dikendarainya karna tak mampu bertahan saat melewati banjir tersebut.

Baca juga : Dua Ton Sampah, Ini Penyebab Banjir di Jodoh

“Tadi liat motor lain bisa lolos, makanya saya juga ikut terobos, ternyata motor nya mogok,” ujar Irfan.

Beberapa kendaraan lain, lebih memilih menunggu banjir tersebut surut, sebelum melanjutkan perjalanannya. 

“Lebih baik nunggu bentar mas, dari pada nerobos banjir itu nanti motor malah mogok. Mendingan sholat dulu,” tutur Ade, yang menggunakan kendaraan metik tersebut.

Bahkan, seorang pengendara mengatakan, bahwa banjir yang lebih parah terjadi di jalan dari pelabuhan rakyat Sagulung yang mengarah ke trafick light Polsek Batuaji, yang diketahui saat dirinya mencoba mencari jalan lain yang bisa menuju Tanjung Uncang dengan memutar ke area perumahan Tunas Regency.

“Di sana lebih parah banjirnya, dan udah banyak mobil yang mogok. Bahkan banjirnya sampai setinggi atap mobil sedan,” ucap Rohman yang baru saja pulang kerja dan belum melanjutkan perjalanannya.

Dikatakan oleh Nasrul, yang merupakan warga perumahan Putra Jaya, bahwa sebelum pembangunan drainase tersebut, dilokasi memang kerap terjadi banjir, namun tidak separah seperti saat ini.

“Biasanya emang banjir, tapi paling cuman setinggi lutut dan motor atau mobil masih bisa lancar, gak sampai banyak yang mogok seperti sekarang,” jelasnya.

“Kalau ini udah kelewatan, udah hampir satu jam setengah saya nunggu,” terangnya.

Hingga berita ini diterbitkan, banjir masih terus terjadi, dan hujan pun mulai kembali membasahi langit di kawasan Batuaji. (ilham)