Gosok Gigi Massal di Batam Raih Rekor Muri

by -
Gosok Gigi Massal di Batam Raih Rekor Muri
Persiapan sebelum aksi. (Foto: Ken/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Memperingati Hari Kesehatan Nasional, sebanyak 250 ribu pelajar PAUD, TK, SD, SMP dan SMA se-Kota Batam, memecahkan rekor Muri sikat gigi terbanyak di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk menumbuhkan kesadaran pelajar akan pentingnya menjaga kebersihan gigi.

Acara yang digelar di Mal Botania 2, Batam, pada Senin (11/11/2019), itu merupakan kerjasama Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan serta instansi terkait lainnya.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan.

Gosok Gigi Massal di Batam Raih Rekor Muri
Setdako Jefridin berada di tengah-tengah peserta. (Foto: Ken/berita7)

“Yang penting kegiatan ini bukan seremonial belaka, melainkan menanamkan pentingnya perilaku hidup sehat di masyarakat khususnya kalangan anak sekolah,” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, sikat gigi massal dilakukan sebagai bentuk edukasi dan meningkatkan kesadaran sejak dini kepada pelajar dalam menjaga kebersihan gigi.

Sejak pukul 07.00 WIB, anak-anak dari berbagai sekolah sudah memenuhi pelataran parkir Mall Botania 2. Panas cahaya matahari pagi itu tak dihiraukan, karena peserta yang mayoritas anak-anak tampak semangat berbaur bersama teman-temannya. Alhasil, orangtua dan guru pendamping harus bergantian menyeka keringat anak didiknya.

Tepat pukul 09.00 WIB, barulah panitia memberi aba-aba untuk sikat gigi serentak. Tak butuh waktu lama, tiap anak menyelesaikan tugasnya. Tepat pukul 10.00 WIB, sebagian peserta mulai berhamburan pulang meninggalkan hajatan sikat gigi massal yang konon menelan biaya yang tidak sedikit itu. (ken)