Datangi Gapensi Batam, KPK Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi

by -
Datangi Gapensi Batam, KPK Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi
KPK menyambangi kantor Gapensi Batam guna pemberian sosialisasi pencegahan korupsi. (Foto: Barong/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Satgas pencegahan korupsi sektor swasta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Aris Arhan berkunjung ke kantor Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Batam yang berada di Komplek Graha Kadin Batam Kota.

Kedatangan satgas anti korupsi ke kantor Gapensi Batam kemarin terkait sosialisasi pencegahan korupsi dari sektor swasta.

Sebab, sektor pengadaan barang dan jasa rentan sekali dengan yang namanya suap menyuap serta grativikasi.

“Sebab pelaku usaha ini yang langsung merasakan hand usernya. Inilah yang kami ingin jalani kedepannya, sehingga Provinsi Kepri, khususnya Gapensi Batam bisa dijadikan panutan bagi gapensi-gapensi lain di Indonesia nantinya,” terangnya.

Berdasarkan data statistik KPK, pihak swastalah yang banyak terlibat tindak pidana korupsi.

“Makanya kami mengenalkan satu program KPK yakni profesional vitabilitas atau disingkat provit ke Gapensi Batam. Kami membangun kolaborasi bersama dunia usaha dengan regulator demi pencegahan tindak pidana korupsi,” katanya.

Dari pertemuan tersebut, para pelaku usaha yang tergabung di Gapensi Batam memberikan masukan ke KPK dan akan disampaikan ke pemerintah daerah, area mana saja yang harus dan bisa diperbaiki. Sehingga nantinya kemungkinan terjadinya korupsi itu minim sekali. (barong)