Cinta Lingkungan Hidup, Warga Mangsang Tanam 500 Bibit Pohon

by -
Cinta Lingkungan Hidup, Warga Mangsang Tanam 500 Bibit Pohon
Foto bersama Persatuan Pemuda Mangsang

berita7.co.id, BATAM – Warga Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk menggelar kegiatan menanam 500 bibit pohon Ketapang, pucuk merah dan tanaman hias lainnya, Minggu (13/10/2019) pagi. Kegiatan menanam pohon tersebut bertujuan agar warga sadar lingkungan.

Mengusung tema semangat kebersamaan mengejar mimpi Mangsang berseri, Lurah Mangsang, Heryawan mengatakan akan Menggalakkan Giat Penghijauan menjadi kegiatan yang berkelanjutan dari Kelurahan sampai RT dan RW, waktunya disesuaikan dengan giat masing2 RT dan RW.

“Kegiatan ini dilakukan agar kesadaran kepada warga khususnya di Kelurahan Mangsang untuk lebih cinta akan lingkungan,” kata Heryawan, Senin (14/10/2019).

Lanjut Heryawan, dengan dilakukan kegiatan ini masyarakat dapat meningkatkan tali silaturrahmi, pembangunan, menciptakan lingkungan yang hijau dan bersih, serta dapat menjalin komunikasi yang sehat antarawarga dan aparatur pemerintah.

“Kami mendukung sepenuhnya program perintah Walikota Batam untuk giat penanaman pohon,” ujarnya.

Penanaman bibit pohon ini dilakukan di Pintu 2 Bida Ayu di lahan buffer zone, dan akan membuka lahan-lahan hijau dipinggir jalan yang nantinya sebagai pengganti hutan-hutan yang sekarang digunduli dan dibuat perumahan.

“Saya sangat mendukung penuh, apa yang telah dilakukan Kelurahan Mangsang dalam melakukan Penghijauan diruang-ruang terbuka, tentu ini menjadi contoh untuk kelurahan-kelurahan lainnya,” kata Mustofa, Anggota DPRD Kota Batam.

Dalam kegiatan Gotong Royong ini, dihadiri langsung oleh Camat Sungai Beduk (Gufron) Perwakilan Anggota DPRD Kota Batam (Mochamat Mustofa), Ketua Karang Taruna Kota Batam (Zul Arif), Kabid Tibum Pol PP (Imam Tohari) Grup Gowes Piayu (GGP), Persatuan Pemuda Mangsang, Keluarga Besar Kelurahan Mangsang, Ketua LPM (Hubertus), PKK, Ketua FKTW (Muji Setiawan), serta Perwakilan Ketua RW Kelurahan Mangsang. (ilham)