Capaian Pajak 2019 Meningkat, Slamet Susantyo: Pemprov dan Pemda Masih Ada Yang Belum Setor

by -
Capaian Pajak 2019 Meningkat, Slamet Susantyo: Pemprov dan Pemda Masih Ada Yang Belum Setor
Kepala Kanwil DJP Kepri Slamet Susatyo saat diwawancarai di Hotel Raddison beberapa hari yang lalu. (Foto: Agung Dedi Lazuardi).

berita7.co.id BATAM – Serapan pencapaian pajak di Kepri pada tahun 2019 ini mengalami peningkatan, meskipun pertumbuhan pencapaian naik diangka 12,27%, setidaknya pencapaian peningkatan pajak ditahun 2019 naik dua angka dibanding tahun sebelumnya.

Pada November tahun ini, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kepri berhasil menyerap capaian pajak hingga 80,08%, dengan nilai 5,5 Triliyun rupiah, jumlah serapan tersebut meningkat dibanding tahun lalu.

“Perhitungan ini sesuai periode dan hari yang sama 22 November pada tahun lalu, masih ada waktu untuk kami memenuhi target di 2019,dan kami tetap optimis, ” Ujar Kepala Kanwil DJP Kepri Slamet Susantyo di Hotep Raddison, Jumat (22/11/2019) lalu.

Lanjutnya, pihaknya yakin mencapai target pajak yang telah ditentukan dengan nilai 6,8 Triliyun pada tahun ini, mengingat hingga saat ini Kanwil DJP Kepri masih menunggu setoran pajak dari pemerintahan.

“Kami masih tetap optimis karena masih ada pajak-pajak yang belum disetor dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun Kota yang pengawasannya melalui direktorat perbendaharaan maupun dari APBD Kota itu sendiri, dan mudah-mudahan bisa menutup kekurangan, ” tutupnya. (Agung Dedi Lazuardi).