Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua, Kadin Batam Gelar Muskot Hingga Dialog Nasional

by -
Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua, Kadin Batam Gelar Muskot Hingga Dialog Nasional
Duduk dari Kiri Suyono, Jadi Rajagukguk dan James Simaremare saat konferensi pers. (Foto: Agung Dedi Lazuardi/berita7)

berita7.co.id BATAM – Kamar Dagang Indonesia ( Kadin) Batam rencananya akan melangsungkan musyarawah tingkat kota ke 7, dalam musyawarah tersebut, nantinya akan memilih ketua Kadin yang baru periode 2020-2025.

Adapun musyarawah tersebut akan digelar di Hotel Harmoni One Batam Centre pada 19 Maret mendatang, hal tersebut langsung disampaikan oleh Ketua SC (Steering Committee) Muskot Kadin Batam James Simaremare pada Kamis (13/3/2020) di Kantor Kadin Batam.

“Setelah kami membuka pendaftaran bakal calon Ketua Kadin Batam, maka pada hari ini kami umumkan sudah ditutup, dan hingga saat ini yang sudah mendaftar baru pak Jadi Rajagukguk, kemudian berkasnya juga sudah diverifikasi, ” Ujar James.

James menjelaskan, meskipun saat ini hanya ada satu bakal calon ketua Ladin Batam, namun mekanisme pemilihan ketua Ladin Batam yang baru, sepenuhnya banti akan diserahkan kepada pimpinan sidang.

“Banti tergantung pimpinan sidang, kamu gal berani bilang kalau mekanismenya secara aklamasi, tugas kami hanya sampai verikfikasi berkas dan diserahkan kepiminan sidang, ” Ucapnya.

Selain muskot, Kadin Batam juga akan menggelar dialog yang akan mendatangkan narasumber yang berasal dari pakar ekonomi, tokoh nasional hingga menteri, adapun narasumber yang nantinya akan dihadirkan mulai dari Menteri BUMN, Menteri Pariwisata hingga tokoh nasional Sandiaga Uno, dan beberapa tokoh lainnya.

“Dihari yang sama, dialog akan digelar pada malah hari, dengan tema Bersatu batam maju sub temanya Omnimbus law membangun ekosistem struktur ekonomi yang produktif mandiri dan berdaya saing, beberapa narasumber sudah mengkonfirmasi akan hadir, namun kami masih menunggu konfirmasi para menteri yang kegiatannya sangat padat, ” Jelas Suyono Ketua Pelaksana.

Selain itu, dari serangkaian kegiatan nantinya akan ditutup dengan penampilan musisi legendaris Indonesia Ebiet G Ade. (Agung Dedi Lazuardi)