BNN Kepri Ringkus Dua Pelaku Pengedar Sabu di Tanjungpinang

by -
BNN Kepri Ringkus Dua Pelaku Pengedar Sabu di Tanjungpinang
Kiri Suyanto alias Ayong (23) dan Baso Sulfadli (27), Pengedar Narkoba di Tanjung Pinang yang berhasil diringkus BNNP Kepulauan Riau.
berita7.co.id, BATAM – Petugas BNNP Kepri meringkus dua pelaku pengedar narkoba jenis sabu, Selasa (24/9) sekitar pukul 20.00 WIB. Dua pelaku bernama Suyanto alias Ayong (23), dan Baso Sulfadli (27), berhasil di tangkap di Tanjungpinang.

Kabid Pemberantasan BNNP Kepri, Kombes Arif Bastari mengatakan, penangkapan ke dua pelaku berawal dari informasi warga bahwa, akan ada transaksi narkoba di jalan Brigjend Katamso KM 2 Kota Tanjungpinang.

“Saat ditelusuri, ternyata benar ada transaksi disana. Petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang bernama Suyanto alias Ayong, dan mengamankan bungkusan teh cina merk Guanyinwang yang dibalut lakban cokelat yang diduga sabu seberat 1.022 gram,” kata Arif, Senin (30/9).

Arif menjelaskan, dari hasil penangkapan tersebut didapat berupa barang bukti, yakni dua bungkus plastik bening seberat 514 gram, 1.461 butir ekstasi, dan dua bungkus plastik bening seberat 208 gram.

Lanjut Arif menambahkan dari hasil pengembangan, petugas menangkap seorang laki-laki yang bernama Baso Sulfadli dikediamannya di jalan Ganet Lama No. 26 Tanjungpinang.

“Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan Narkotika golongan I Jenis Sabu 208 gram yang disimpan oleh tersangka,” ungkap Arif.

Selanjutnya, pada Rabu (25/9) sekitar pukul 23.00 WIB, tersangka serta barang bukti dibawa ke kantor BNNP Kepri guna dilakukan proses sidik lebih lanjut. (ilham)