Besok Pasar Induk Jodoh Ditertibkan, 900 Personil Gabungan Diterjunkan

by -
Besok Pasar Induk Jodoh Ditertibkan, 900 Personil Gabungan Diterjunkan
Pasar Induk. (Foto: Ilham/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Pemko Batam rencananya akan menertibkan Pasar Induk Jodoh, Rabu besok (30/10/2019), dalam penertiban itu sebanyak 900 personil gabungan dari tim terpadu, akan diterjunkan, hal tersebut disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yusfa Hendri. 

“Kami minta sekitar 900 personil, tapi itu nanti tergantung dari eskalasi Polresta Barelang,” ujarnya di BP Batam, Selasa (29/10/2019). 

Adapun penerjunan personil dengan jumlah besar tersebut, lantaran masih adanya penolakan dari pedagang yang memilih tetap bertahan dan tak mau mengosongkan lokasi, meskipun pihaknya telah memeberikan pemberitahuan beberapa kali untuk segera mengosongkan lokasi.  

“Penolakan pasti ada, tapi kami sudah melakukan berbagai upaya, dan harus dipahami tujuan penertiban ini dilakukan untuk pemberdayaan pedagang itu sendiri, jadi nanti pasar ini akan dibangun lagi biar bisa menampung para pedagang, ” Jelasnya.

Tak hanya itu,  pihaknya juga akan menurunkan alat berat yang nantinya akan digunakan untuk membersihkan lokasi dan mengangkat puing-puing yang berserakan di Pasar Induk. 

“Nanti juga beberapa unit lori kebersihan diturunkan untuk mengangkat puing-puing sisa pembongkaran dan semua besok pagi berkumpul di depan Pasifik untuk apel setelah apel kita lansung ke lokasi,” Ujarnya. 

Adapun penertiban di lakukan agar pasar induk yang terlihat kumuh akan ditata ulang kembali. Lanjut Yusfa, setelah pasar dikosongkan, nantinya ada tim khusus yang akan menilai dan memantau lokasi pasar induk, dari hasil penilaian dan pendataan kemudian akan dilakukan proyek revitalisasi pasar.

“Besok pasar induk di kosongkan dan semua bangunan yang di sepanjang jalan depan pasar induk akan kita bongkar termasuk kios kios di seputaran Pasar Induk dan ada juga besok bagian aset akan melakukan penilaian” Tutupnya. (J’visa)