Berada di Dasar Klasemen, Semen Padang Kembali Lagi Ke Liga 2

by -
Berada di Dasar Klasemen, Semen Padang Kembali Lagi Ke Liga 2
Raut sedih Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida usai dikalahkan PSIS Semarang. (Foto: Goal.com)

berita7.co.id SPORT – Baru saja kembali ke kasta tertinggi Liga 1 Indonesia, Semen Padang kembali terdegradasi ke Liga 2 untuk musim depan.

Kekalahan 0-2 dari PSIS Semarang pada Jumat(13/12/2019) malam kemarin, tim ‘Kabau Sirah’ kini memiliki 31 poin. Dengan Liga 1 2019 yang menyisakan dua pekan lagi, poin maksimal yang bisa mereka peroleh adalah 37. Itu tak cukup untuk melewati atau bahkan menyamai angka Persela Lamongan di urutan 15 dengan 40 poin.

Sebenarnya, Semen Padang memiliki kans untuk bertahan di Liga 1 Indonesia apabila pelatih Eduardo Almeida melatih sejak awal musim. Hal ini teruji ketika putaran kedua, Semen Padang berhasil memenangkan dan bisa menahan tim-tim besar.

Saat berhadapan dengan Persija Jakarta, misalnya. Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga ini, Semen Padang bermain apik dan membuat permainan Persija tak berkembang. Kemenangan 2-1 pun mampu mereka raih.

Namun, Almeida didatangkan agak terlambat. Ia baru mulai memimpin latihan tim kala bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung –pekan ke-19. Ini tak cukup untuk memperbaiki catatan Semen Padang sebelumnya yang memang amat mengenaskan.

Jika ditotal, Almeida telah membesut Semen Padang pada 14 laga dengan raihan 20 poin. Di sisi lain, raihan Semen Padang pada 18 laga bersama pelatih sebelumnya cuma 11 angka.

Kendati sudah dipastikan terdegradasi, Semen Padang masih memiliki dua laga sisa di Liga 1 musim ini. Mereka bakal menjamu Borneo FC dan bertandang ke markas Persela Lamongan.

Sumber: Kumparan.com & Semenpadangfc.co.id
Editor: berita7.co.id