Youtuber Reza Arap  Pasang Tarif Tinggi Hindari Banyak Endorse Tapi Malah Banjir Tawaran

by -
Youtuber Reza Arap                  Pasang Tarif Tinggi Hindari Banyak Endorse Tapi Malah Banjir Tawaran
Reza Arap Oktovian (Foto: Instagram/ybrap)

Berita7.co.id. Siapa sih yang tidak kenal youtuber satu ini, Reza “Arap” Oktovian. Seorang Youtuber Gaming yang sudah banyak menghasilkan karya bersama rekan-rekannya sesama youtuber.

Publik figure yang memiliki banyak followers, tentu menjadi peluang besar mempromosikan produk atau merk tertentu. Oleh karena itu, banyak online shop yang meminta jasa dari publik figure, khususnya youtuber untuk promosikan produk mereka.

Dikutip dari laman hipwee, tarif endorse yang dipatok para youtuber banyak ragamnya. Mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Tergantung dari popularitas sang youtuber. Nah, baru-baru ini, seorang warganet menanyakan tarif endorse Reza Arap, ia pun langsung menjawab dengan serius dan menjabarkan tarifnya. Untuk postingan foto, ia mematok harga 45 juta rupiah. Sedangkan untuk video, Reza memasang harga 55 juta rupiah. Untuk durasi selama 24 jam, Arap mematok harga endorse lewat Instastory-nya sebesar 18 juta rupiah dan khusus Instagram Live sebesar 50 juta rupiah per jam.

Itulah sebabnya kenapa selama ini tidak banyak yang menggunakan jasa endorsement-nya, karena tarifnya yang tinggi. Jika ada pun tawaran masuk itupun tergantung dengan mood-nya Reza.

Keesokkan harinya, Reza pun kaget. Setelah tersebar tarif endorse yang ia patok. Ia pun menceritakan melalui akun twitternya, bahwa alasan dirinya mematok tarif tinggi  hanya karena tidak ingin endorse banyak-banyak di akun Instagramnya.

Justru sejumlah brand meminta Reza untuk mempromosikan produk dan merek mereka. Alasannya karena penasaran dengan efek benefit yang diberikan sang youtuber. (ruv)