Walikota Batam Ajak Generasi Milenial Untuk Wujudkan Cita-cita Bangsa

by -
Walikota Batam Ajak Generasi Milenial Untuk Wujudkan Cita-cita Bangsa
Rudi Pimpin upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Dataran Engku Putri, Batam Center, Senin (28/10/2019) pagi, beserta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Batam. (Foto: Humas)

berita7.co.id, BATAM – Walikota Batam Muhammad Rudi, pimpin upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Dataran Engku Putri, Batam Center, Senin (28/10/2019) pagi. Pelaksanaan upacara pagi itu berjalan hidmat, dan diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Batam.

Walikota Batam Muhammad Rudi, mengatakan dengan mengangkat tema ‘Bersatu Kita Maju’, mari kita melanjutkan perjuangan para pemuda di era perjuangan, yang ingin mewujudkan cita-cita bangsa dengan mempertahankan persatuan.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” jelasnya Rudi.

Baca juga : Hari Sumpah Pemuda, Kapolda Kepri Berpesan Jangan Tinggalkan Sejarah

Lanjut Rudi menambahkan, peran pemuda dalam memajukan Bangsa Indonesia dinilai sangat penting. Terutama dengan perkembangan tehnologi yang semakin berkembang saat ini, walau perkembangan ekonomi yang dimaksud juga diibaratkan seperti dua mata pisau, yang tidak dapat dipungkiri memiliki dampak yang negatif.

“Menurut Rudi, ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pemuda di era milenial. Dimana para pemuda harus dapat bersaing dalam bentuk apapun, dalam hal yang positif,” tutupnya.

Rudi mengharapkan agar para pemuda di lingkungan Pemko Batam sendiri harus maju dan berani menaklukan dunia, dan juga memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekat serta semangat dan tentunya didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi. (Ilham)