Unggah Konten Anti Pancasila di Medsos, PNS di Kemenkumham Diberhentikan Tjahjo Kumolo

by -
Unggah Konten Anti Pancasila di Medsos, PNS di Kemenkumham Diberhentikan Tjahjo Kumolo
(Foto: Merdeka)

berita7.co.id, JAKARTA – Tjahjo Kumolo Plt Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) memberhentikan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kemenkumham Balikpapan. Pasalnya, ASN tersebut mengunggah konten di media sosial yang berisi ideologi anti-Pancasila.

Namun, Tjahjo Kumolo tidak menyebutkan isi konten yang diunggah ASN tersebut. Tapi, kasus tersebut sudah diserahkan ke pihak kepolisian.

“Saya kemarin baru men-nonjob-kan salah satu pegawai Kemenkumham, karena ASN tersebut mengunggah ideologi lain,” kata Tjahjo, saat dikutip berita7 dari detik.com.

Lanjut Tjahjo, seluruh pegawai negeri harus siap diberhentikan atau diturunkan dari jabatan jika kedapatan mempersoalkan, melawan, mengkritik ideologi pancasila akan berurusan dengan aparat kepolisian.

“ASN yang nyinyir atau mempermasalahkan ideologi Indonesia akan diusut tuntas, apalagi yang nyinyir adalah aparatur negara,” tegasnya.

Ia menambahkan, kalau ada yang mengadukan ada ASN yang mengunggah ideologi lain, ia menegaskan segera ajukan ke pihak kepolisian.

Editor : Omi