Transfer Pemain: Minamino Tes Medis di Liverpool, Sane Bakal Keluar dari Man City dan Inter Siap Tebus Matic

by -
Transfer Pemain: Minamino Tes Medis di Liverpool, Sane Bakal Keluar dari Man City dan Inter Siap Tebus Matic
Transfer Pemain Bola. (Foto: Nauffal/berita7)

berita7.co.id SPORT – Liverpool terus bergerak cepat untuk mengamankan servis gelandang Red Bull Salzburg asal Jepang, Takumi Minamino.

Media-media Inggris mengabarkan, Minamino bakal menjalani tes medis di Liverpool pada Rabu (18/12/2019) ini sebelum merampungkan transfernya ke Anfield senilai £7,25 juta.

Dalam sepekan terakhir, pemain berusia 24 tahun itu santer dikabarkan bakal merapat ke Liverpool ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2020.

Kedatangan Minamino akan membuat Liverpool melepas sejumlah pemain mudanya dengan status pinjaman ke klub lain, di antaranya adalah Curtis Jones, Rhian Brewster, hingga Herbie Kane.

Kalau sang rival mendatangkan pemain, Manchester City bakal kehilangan pemainnya. Usai memulihkan diri pasca cedera serius, Pep Guardiola tidak bisa menjamin Leroy Sane akan tetap di Manchester City ketika bursa transfer Januari ditutup.

Winger internasional Jerman itu tidak lagi bermain sejak mengalami cedera ACL di pertandingan Community Shield melawan Liverpool pada Agustus kemarin.

Meski demikian, Pep tidak berani menjamin bahwa Sane akan tetap menjadi bagian dari timnya pada akhir bulan depan, mengingat Bayern Munich melalui presiden Uli Hoeness berambisi untuk mengejar tanda tangan Sane.

Selanjutnya datang dari rival sekota Manchester City yakni Manchester United. Inter Milan dilaporkan siap untuk membuka jalan bagi Nemanja Matic agar dia meninggalkan Old Trafford pada bursa transer musim dingin nanti.

Menurut Telegraph, manajer Nerazzurri Antonio Conte berkeinginan besar untuk reuni dengan gelandang berusia 31 tahun tersebut.

Bila transfer Matic benar-benar terealisasi, maka dia akan menjadi pemain ketiga yang berasal dari Old Trafford musim ini.

Seperti diketahui, dua pemain lainnya yang didatangan Inter dari United adalah Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, yang bergabung pada bursa transfer musim panas ini.

Sumber: Kumparan.com
Editor: Nauffal