Timnas Indonesia Kubur Mimpi Arab Saudi Jadi Juara

by -
Timnas Indonesia Kubur Mimpi Arab Saudi Jadi Juara
Osvaldo Haay Saat selebrasi. (Foto: Bola.net)

berita7.co.id, Wuhan – Timnas Indonesia U23 menahan imbang 1-1 Arab Saudi di Turnamen Internasional CFA 2019 di Stadion Wuhan Sport Center, Cina, Selasa (15/10).

Arab Saudi yang menerapkan permainan menyerang dibabak pertama mampu mengoyak gawang Indonesia melalui sundulan Awn Alsaluli, setelah itu dapat disamakan oleh Irkham Mila.

Bermain dibawah guyuran hujan, intensitas permainan semakin meningkat dari kedua tim. Tim Arab Saudi yang tidak ingin dipecundangi oleh Indonesia terus mengencarkan serangan, namun pertahanan Indonesia terlalu kuat.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-23 Imbangi Arab Saudi 1-1 di Babak Pertama

Hingga pluit babak pertama berakhir, tidak ada gol lagi bertambah. Skor 1-1 mengakhiri babak pertama.

Dibabak kedua, Indra Sjafri melakukan rotasi pemain. Beberapa pemain terlihat kelelahan, dan harus ditarik keluar lapangan.

Meskipun demikian, Timnas Arab Saudi semakin mengurung pertahanan Indonesia. Serangan balik dan umpan terobosan nyaris lepas dari pemain bertahan Indonesia.

Beberapa pelanggaran terpaksa harus dilakukan pemain Indonesia, agar gawang aman dari gempuran pemain Arab Saudi. Dua kartu kuning terpaksa diterima oleh oemain Indonesia.

Peluang emas sempat didapat oleh Egy Maulana Fikry, tapi lagi-lagi harus kandas di kaki pemain bertahan Arab Saudi.

Diakhir babak kedua penambahan waktu, pemain Arab Saudi kembali mendominasi permainan. Selain itu, intensitas permainan kasar harus dilakukan pemain Indonesia agar tidak kebobolan.

Hingga menit tambahan di babak kedua berakhir, tidak ada gol tercipta. Timnas Arab Saudi harus menerima hasil imbang menghadapi Indonesia.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia harus puas menghuni dasar klasemen dengan catatan satu poin. Sebelumnya, Garuda Muda menelan dua kekalahan, yakni kalah dari China (0-2) dan Yordania (0-1).

Dengan demikian, China berhasil menjadi juara usai meraih tujuh poin atau unggul dua angka dari Arab saudi. Sementara peringkat ketiga dihuni Yordania yang mengemas tiga angka.

Editor : Omi