Tim Voli Putra Kepri Menang Telak Atas Tim Sumbar 3-0, Tim Putri Kandas Menghadapi Babel

by -
Tim Voli Putra Kepri Menang Telak Atas Tim Sumbar 3-0, Tim Putri Kandas Menghadapi Babel
Tim bola voli putra Kepri yang turun bertanding dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 di Bengkulu. (Foto: Humas)

berita7.co.id, BATAM – Tim bola voli putra Kepri petik kemenangan atas kontingen Sumatera Barat dengan skor telak 3-0 (25-16, 25-18, 25-22), pada pertandingan pertama di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 di Bengkulu, Senin (4/11) sore, di GOR pemuda dan olahraga, Bengkulu.

Berbanding terbalik dengan tim putri, yang harus kandas saat menghadapi permainan tim Bangka Belitung (Babel) dengan skor (23-25, 23-25, 23-25).

Pada set pertama, pelatih Kepri Dwi Handoyo langsung menerapkan permainan menyerang. Alhasil, tim Sumatera Barat kewalahan dengan permainan menyerang yang diterapkan para pemain Kepri.

Baca juga : Raih Medali Pertama Perunggu untuk Kepri, Kempo Kepri Target Emas

Permainan dengan mudah dimenangkan tim voli putra Kepri atas Sumatera Barat dengan skor diset pertama dengan skor 25-16. Kemenangan tim voli putra Kepri berlanjut diset kedua, dimana kapten tim Kepri Oktova Fikri Dwi Riyantiko mampu membawa timnya menang dengan skor 25-18.

Namun, diset kedua tim Sumbar mampu membaca permainan anak asuh Dwi Handoyo. Smesh keras dari pemain Kepri mampu diblok oleh pemain Sumbar.

Diset ketiga, Dwi Handoyo merotasi pemain. Andika, Guna, dan Adjie yang menjadi pemain andalan Kepri kembali menjadi starter. Alhasil, Kepri mampu memenangkan laga dengan skor 25-22, dan menang telak 3-0 atas tim Sumatera Barat.

Pelatih voli putra Kepri, Dwi Handoyo sangat senang dengan raihan di hari pertama, dan meraih poin penuh.

“Ini modal kita untuk menghadapi tim tuan rumah besok,” kata Dwi, Selasa (5/11).

Dwi menjelaskan, para pemain saat ini masih belum mampu beradaptasi dengan lapangan, apalagi para pemain baru dua kali menjajal lapangan di GOR Pemuda dan Olahraga.

“Menghadapi tuan rumah, kami akan menerapkan pola permainan yang berbeda pastinya. Takut nanti sudah terbaca oleh pemain lawan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten tim putra Kepri Oktova Fikri mengatakan bahwa para pemain belum beradaptasi dengan lapangan, sehingga timnya belum maksimal bermain.

“Kami belum maksimal bermain, tapi alhamdulillah kami mampu merah poin menghadapi tim Sumatera Barat,” ujar Fikri singkat. (Omi)