Tim Saber Pungli Polda Kepri Datangi Kantor Dinas Untuk Sosialisasi Pencegahan, Bukan Penggeledahan

by -
Tim Saber Pungli Polda Kepri Datangi Kantor Dinas Untuk Sosialisasi Pencegahan, Bukan Penggeledahan
Anggota DPRD Kota Batam komisi I Utusan Saruhama. (Foto: ADL/berita7)

berita7.co.id, Batam – Kelompok Kerja (Pokja) Pencegahan, UPP Saber pungli yang terdiri dari Polda Kepri (Inspektorrat, Ditbinmas dan Propam) , Inspektorat Kota Batam dan Ombusmen Prov Kepri, menggelar sosialisai dan monitoring ke sejumlah kantor-kantor pelayanan publik seperti Kantor Disdukcapil, Kecamatan Sekupang, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pertanahan di Sekupang, Kamis (24/10/2019).

Adapun kegiatan tersebut digelar selama tiga hari, yang dimulai pada Selasa lalu hingga Jumat besok, sebelumnya sempat beredar kabar, bahwa empat kantor plat merah tersebut digeledah oleh tim saber pungli,berdasarkan informasi yang diterima, puluhan polisi berompi langsung mendatangi kantor-kantor pelayanan itu,masyarakat mengira kedatangan tim saber pungli untuk menggeladah kantor dinas BPN.

“”Iya benar, tadi siang tim saber pungli turun. Jadi tidak ada tindakan mengamankan seseorang atau menangkap seseorang. Hanya sosialisasi saja,” tegasnya.

Upaya pokja pencegahan UPP saber pungli Polda Kepri, inspektorat Kota Batam dan Ombudsmen Kepri dalam menggelar sosialisasi dan monitoring di tempat pelayanan publik diapresiasi oleh anggota Komisi I DPRD Batam Utusan Sarumaha.

Menurutnya dari kegiatan sosialisasi pencegahan yang digelar dengan mendatangi langsung kantor-kantor instansi pelayanan publik, diharapkan setiap OPD mampu meningkatkan pelayanannya ke masyarakat dengan optimal.

“Ini juga merupakan warning agar setiap OPD di Kota Batam bisa bekerja lebih profesional, jujur dan bisa menahan diri ataupun menjauhkan diri dari yang namanya pungli,” ujarnya.

Kata utusan magi,apa yang sudah dilaukan tim saber pungli Polda Kepri, tentu bisa memberikan dampak positif yang lebih serius melakukan tugas dan tanggung jawab kinerja para kepala OPD.

“Kami berharap pengawasan yang dilakukan kepolisian, dalam hal ini tim saber pungli Polda Kepri, bisa dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan ke semua OPD di Kota Batam,” terangnya. (ADL)