Tim DISMINPERSAL Adakan Bintek Mekanisme Penempatan Jabatan Prajurit TNI-AL

by -
Tim DISMINPERSAL Adakan Bintek Mekanisme Penempatan Jabatan Prajurit TNI-AL
Bintek Mekanisme Penempatan Jabatan Prajurit TNI-AL. (Foto: Istimewa)

berita7.co.id, BATAM – Tim Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Disminpersal) memberikan bimbingan teknis (Bintek) terkait mekanisme penempatan jabatan prajurit TNI-AL Angkatan Laut tahun 2019. Di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) IV, tepatnya di Aula Gedung Serba Guna (GSG), Jalan Yos Sudarso No 1 Batu Hitam, Rabu (9/10/2019) kemarin.

Bimbingan Teknis (Bintek) ini bertujuan untuk memberikan pencerahan dalam upaya peningkatan pengetahuan dan pemahaman sebagai prajurit yakni tentang penempatan jabatan, penjajakan kerja, alih profesi dan pengakhiran jabatan kepada para personel Lantamal IV.

Kasubdis Jabpatmil Disminpersal Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi yang di damping oleh Mayor Laut (P) Wahyudi  K, yang mengemas acara cukup baik, sehingga antusias peserta penyuluhan berjalan sesuai yang diharapkan, pada Jumat (11/10/2019).

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI, Dr Imam Teguh Santoso, “Kita menyadari arti penting dan peran sumber daya manusia (SDM) dalam sebuah organisasi”, kata Imam dalam sambutannya.

“Dalam mencapai tujuan dipengaruhi atau ditentukan oleh, kemampuan sumber daya manusia pengawaknya itu sendiri, dan hal ini berlaku disemua organisasi baik dilingkungan militer maupun sipil, termasuk di lingkungan Lantamal IV,” ujarnya Danlantamal IV.

Lanjutnya, pada Hari ini terkhusus semua yang hadir, akan mendapatkan pencerahan sekaligus kesempatan berdiskusi untuk menanyakan berbagai permasalahan yang terjadi di satuan masing-masing.

“Yang berkaitan dengan permasalahan personel yaitu tentang penempatan jabatan prajurit TNI Angkatan Laut,” jelasnya.

Diharapkan kegiatan ini supaya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

“Jika kurang jelas, bisa ditanyakan langsung kepada tim Bintek, sehingga akan menjadi sesuatu yang berguna untuk diri kita dan organisasi,” harapannya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyuluhan tentang penempatan jabatan, penjajakan kerja, alih profesi dan pengakhiran jabatan prajurit TNI Angkatan Laut oleh Ketua Tim dan tim Bintek dari Disminpersal.

Diskusi dan sesi tanya jawab oleh para peserta sebagai seksi penutupan rangkaian acara kegiatan penyuluhan.

Dalam acara tersebut dihadiri Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Areif Meidyanto, Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I Kolonel Laut (P) Yayan Sofiyan, Komandan Wing Udara 1 Tpi Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr Midiyato Suratani, Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal Perang TNI AL (Fasharkan) Mentigi   Kolonel Laut (T) Mulyatna, Para Kadis dan Kasatker Lantamal  IV, dan Perwakilan dari Lantamal IV. (ilham)