Tersumbat Sampah, Parit Dijalan Batu Ampar Meluap Saat Diguyur Hujan

by -
Tersumbat Sampah, Parit Dijalan Batu Ampar Meluap Saat Diguyur Hujan
Beberapa pengguna sepeda motor tampak kesulitan saat melintasi genangan air akibat hujan di kawasan Batu Ampar. (Foto Ilham/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Hujan selama lebih kurang sekitar satu jam membuat ruas jalan kawasan Batu Ampar terendam banjir. Jumat (18/10/2019).

Seperti yang terjadi di kawasan Batu Ampar, tepatnya di depan PT GE OIL GAS Jalan Kerapu, Batu Ampar, jalan raya digenangi air setinggi betis orang dewasa, dari pantauan berita7.co.id, air meluap dari parit ditepi jalan, parahnya tumpukan sampah di parit membuat sistem drainase tersumbat.

Budi salah satu pengendara mobil mengungkapkan, pemerintah harus segera turun tangan untuk membersihkan drainase jalan, pasalnya, jika dilihat lubang serapan air di drainase sudah tak mampu lagi menampung debit air.

Baca Juga : Hujan Sebentar, Beberapa Titik Kawasan Batu Ampar Terendam Banjir

“Hujan sebentar air sudah meluap dari drainase, sepertinya sudah tersumbat dan terlalu kecil salurannya, perlu dibersihkan lagi,” ujar Budi.

Ayu pengendara sepeda motor juga mengaku sangat cemas saat melintas, pasalnya genangan air yang terlalu tinggi membuatnya ragu-ragu untuk melintas, lantaran lubang dan parit jalan sudah tak terlihat lagi.

“Harus pelan-pelan bang lewat sini, takutnya lubang atau parit, karena tertutup genangan air, tadi habis jemput anak pulang dari sekolah,” tutupnya.

Dilokasi, para pengguna jalan tampak berhati-hati saat melintas, akibatnya arus lalu lintas agak macet, tak hanya itu, beberapa pengendara motor tampak mendorong motornya yang mati lantaran mesin motor kemasukan air. (ilham)