Terjawab Sudah, Alex Marquez Resmi Jadi Tandem “Baby Alien” Di Repsol Honda

by -
Terjawab Sudah, Alex Marquez Resmi Jadi Tandem "Baby Alien" Di Repsol Honda
Marc dan Alex Marquez jadi pemenang balapan musim 2019. (Foto: MotoGP)

berita7.co.id SPORT – Teka-teki mengenai pengganti Jorge Lorenzo di Tim Repsol Honda yang memutuskan pensiun dari MotoGP, sabtu (16/11/2019) kemarin terjawab sudah. Ya, Alex Marquez, manajemen Repsol Honda resmi mengontrak adik kandung Marc Marquez tersebut untuk musim depan.

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan bahwa pemilihan Alex sebagai pembalap baru mereka untuk musim kompetisi MotoGP 2020 bukan karena faktor nama belakang alias relasi famili dengan Marc.

Melainkan, karena gelar juara dunia Moto2 2019 yang disandang Alex. Meski begitu, Repsol Honda tidak memberi durasi kontrak yang lama untuk Alex. Rider Spanyol berusia 23 tahun itu cuma mendapat kesepakatan kerjasama selama satu tahun alias sampai akhir musim depan.

“Kami memberi dia kontrak satu tahun untuk menempatkan dia pada posisi yang sama dengan pembalap-pembalap (MotoGP) lainnya. Kontrak semua pembalap akan habis pada akhir tahun 2020,” ujar Puig, dilansir BolaSport.com.

“Saya pikir bukan durasi kontrak yang akan menjadi tekanan, tetapi kesukaran balapan MotoGP itu sendiri. Tekanan adalah sesuatu yang harus Anda atur saat menjalani balapan pada kejuaraan.”

“Alex akan perlu mempelajari banyak hal dan meningkatkan level adaptasinya ke MotoGP, tetapi satu hal yang perlu dia perhatikan adalah bahwa dia perlu waktu untuk melakukan itu semua,” kata Puig lagi.

Sebelum resmi mengikat kontrak Alex Marquez, tim juara dunia MotoGP 2019 itu juga sempat dikaitkan dengan dua pembalap LCR Honda yakni Cal Crutchlow dan Johann Zarco.

Sumber: BolaSport.com
Editor: Nauffal