Tenun Bali Segera Hiasi Penerbangan Garuda Indonesia

by -
Tenun Bali Segera Hiasi Penerbangan Garuda Indonesia
Tampilan seragam tematik Garuda Indonesia 'Puspa Nusantara'

berita7.co.id, JAKARTA – Garuda Indonesia kembali mengenalkan kebudayaan Indonesia melalui seragam tematik baru untuk pakaian pramugari dan pramugara bernama ‘Puspa Nusantara’. Seragam Puspa Nusantara kental dengan nuansa kain tenun Bali.

Dalam hal ini, Garuda Indonesia berkomitmen mempromosikan keindahan kain tenun sebagai salah satu kekayaan budaya Indonesia, dan memperkenalkan pesona keragaman budaya Indonesia kepada dunia.

Garuda Indonesia Menggandeng perancang busana Didiet Maulana sebagai pendiri IKAT Indonesia, yang sudah sudah dikenal ditingkat nasional maupun internasional.

Didiet mengatakan bahwa nama Puspa Nusantara tersebut merupakan suatu harapan dimana bisa mengharumkan nama Indonesia hingga ke kancah internasional, mengingat kata ‘puspa artinya adalah bunga yang harum.

“Kami memadukan dengan model kebaya dari R. A. Kartini. Pakaian pramugaranya menggunakan kain lurik dari Klaten dan Jogja untuk di bagian kantong jas (pocket square). Selain itu, bagian kerah juga dibuat mirip dengan pakaian adat Jawa,” kata Didiet, saat dikutip berita7 dari liputan6.

Untuk warna, Didiet lebih memilih warna ungu. Pasalnya, warna tersebut dapat menyesuaikan dengan musim gugur di dunia fesyen. Selain itu, warna ungu juga warna yang melambangkan keanggunan dan elegansi.

“Awalnya busana ini diminta Garuda Indonesia untuk wanita, tapi aku tertantang, pria itu istilahnya yang paling terakhir untuk dilihat,” ujarnya.

Editor : Omi