Realme UI 4.0 Akan Diumumkan Secara Global Bersamaan dengan Realme 10 Pro Series

Berita7 — Setelah mengumumkan akan merilis seri Realme 10 Pro di pasar global pada 8 Desember mendatang, kini Realme resmi mengonfirmasi jika Realme UI 4.0 akan diluncurkan bersamaan dengan seri Realme 10 Pro.

Konfirmasi ini datang langsung dari Wakil Presiden Realme, Madhav Sheth yang menyebutkan jika Realme juga akan merilis Realme UI 4.0 untuk pasar global. Sistem operasi terbaru dari Realme ini akan berbasis Android 13.

“Kami secara resmi meluncurkan realme UI 4.0 dengan Realme 10 Pro Series 5G kami yang akan datang. Sistem operasi baru bertujuan untuk meningkatkan 4 area penting – desain, interaksi, fluiditas, & keamanan untuk memastikan pengalaman pengguna yang lancar,” tulis Madhav Sheth melaui akun Twitternya dilansir dari Publica.id.

Realme mengatakan bahwa versi UI yang akan datang akan fokus pada empat bidang utama termasuk desain, interaksi, fluiditas, dan pengalaman. 

Sheth juga mengungkapkan detail lebih lanjut tentang fitur utama. Realme UI 4.0 akan menawarkan desain berbasis kartu yang akan membantu memisahkan informasi penting dan info kurang penting di kompartemen yang berbeda. Pengaturan cepat dan panel kontrol juga tampak didesain ulang. 

Tampilan UI terbaru akan menawarkan interaksi cerdas. Mode tampilan selalu aktif dirubah dengan pengalaman yang lebih personal. Pengguna dapat melihat pemutar musik bahkan tanpa membuka kunci ponsel. Realme UI 4.0 juga akan menawarkan panel interaktif, rekomendasi yang disesuaikan, dan animasi emoji. 

Realme UI 4.0 akan hadir dengan mesin komputasi dinamis yang diklaim dapat meningkatkan performa secara keseluruhan hingga 10 persen. Masa pakai baterai juga diklaim meningkat sebesar 4,7 persen.

Terakhir, Realme juga memperkenalkan alat privasi baru yang disebut Private Safe berdasarkan standar enkripsi lanjutan. Terdapat fitur auto pixelate yang secara otomatis akan mendeteksi informasi sensitif pada gambar dan mengpikselasikannya secara otomatis. 

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar