SPBU Batuampar Terkontaminasi Air, Ini Kata Pertamina

by -
SPBU Batuampar Terkontaminasi Air, Ini Kata Pertamina
Ilustrasi. (Foto: Republika)

berita7.co.id, Batam – Hujan deras yang mengguyur Batam seharian pada Rabu (23/10/2019) mengakibatkan sejumlah titik mengalami banjir, tak hanya pemukiman warga, SPBU di Batuampar juga ikut terkontaminasi, sehingga tangki penampungan bahan bakar tercampur dengan air.

Menanggapi hal tersebut, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I  langsung melakukan identifikasi terhadap tangki pendam SPBU 14.294.713 Batuampar, hingga tangki pendam dinyatakan aman.

“Setelah insiden ini terjadi, Pertamina langsung menutup SPBU 14.294.713 dan langsung mengevakuasi Tangki Pendam hingga seluruh air dapat dikeluarkan,” ujar M. Roby Hervindo Unit Manager Comm, Rel & CSR, Rabu (23/10/2019).

Dugaan sementara, hujan lebat mengakibatkan naiknya volume air hujan di lokasi. Debit air berlebih ini masuk ke tangki melalui proyek pembangunan di SPBU.

“Hingga saat ini, Pertamina masih menindaklanjuti insiden ini serta sedang mengidentifikasi kerugian yang dialami oleh pelanggan. Pertamina bertanggung jawab penuh atas kendaraan-kendaraan yang mengalami gangguan akibat kontaminasi,” tutupnya. (ilham)