Setelah Kantor Walikota, Pedagang Datangi DPRD Batam

by -
Setelah Kantor Walikota, Pedagang Datangi DPRD Batam
Puluhan Pedagang Korban Penggusuran Pasar Induk Datangi Kantor DPRD Batam (Foto: Tsaqif/berita7)

berita7.co.id BATAM – Pedagang Pasar Induk Jodoh yang melakukan aksi demo di Kantor Wali Kota Batam bergeser ke Gedung DPRD Kota Batam, Kamis (7/11/2019).  Kedatangan pedagang disambut oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.

Pedagang kembali menyampaikan orasinya. Mereka menuntut agar pemerintah memberikan lahan untuk berjualan, bukan memberikan lahan kepada orang lain untuk disewakan ke pedagang.

“Kami juga tidak pernah diberikan SP (surat peringatan) satu, dua dan ketiga. Tiba-tiba saja para pejabat datang, lalu menggusur kami,” kata salah seorang korban penggusuran pasar induk Jodoh.

Sementara, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto meminta kepada pedagang agar tetap mengedepankan aturan dalam menyampaikan pendapat.

DPRD Batam, katanya, tidak bisa memutuskan sepihak atas aspirasi yang disampaikan oleh pedagang. Karena untuk memutuskan, pihaknya harus melakukan musyawarah bersama pihak-pihak terkait.

“Karena pemerintah itu ada pemerintah kota Batam dan DPRD Batam. Tidak bisa kami sendiri yang memutuskan ini,” kata pria yang akrab disapa Cak Nur ini. (Tsaqif)

No More Posts Available.

No more pages to load.