Sempat Disekap Di Bar, Dua Gadis Belia Nyaris Dijual

by -
Sempat Disekap Di Bar, Dua Gadis Belia Nyaris Dijual
L (15) dan A (15) dua gadis asal Depok Jawa korban human trafficking berhasil diselamatkan jajaran Polsek Batuaji. (Foto: Agung Dedi Lazuardi/berita7)

berita7.co.id BATAM – L (15) dan A (15) dua gadis asal Depok Jawa Barat kini bisa bernafas dengan lega, setelah jajaran Polsek Batuaji berhasil menyelamtkannya dari sekapan disalah satu Barcelsi yang berada di Tanjunguncang Batu Aji Batam.

Kedua ABG itu rencananya akan dijual kepada pria hidung belang, adapun pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan kakak salah satu korban, yang meminta bantuan kepada Kemensos RI agar segera menyelamatkan adiknya yang sedang mengalami penyekapan di dalam sebuah kamar di dalam bar.

“Atas dasar informasi tersebut, Kami menghubungi pihak kepolisian yaitu Kasat Reskrim Polres Barelang Andri Kurniawan dan Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunte untuk membantu mengambil tindakan, ” Ujar Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri Erry Syahrial.

Tidak butuh waktu lama bagi polisi. Dua ABG yang sedang disekap tersebut berhasil diselamatkan. Polisi juga mengamankan seorang pria yang masih berusia remaja yang membawa kedua ABG tersebut ke Batam dan mempekerjakannya di bar tersebut sejak Minggu (05/01/2020) hingga Rabu (07/01/2020).

“Sekitar satu jam kurang, Kapolsek Batuaji sudah menginformasikan ke KPPAD Kepri bahwa kedua korban anak remaja tersebut sudah diselamatkan dan pelaku ikut diamankan, “ujar Erry

Kedua remaja tersebut berinisial L (15) dan A (15).  

Kedua anak baru gede ini sampai di Batam Minggu (5/1/2020)  lalu via Bandara Soekarno Hatta dibawa remaja laki-laki berinisial Ar.

“Saat ini kasus tersebut ditangani oleh Polresta Barelang,” Kata Erry melalui telepon. (Agung Dedi Lazuardi)