Selamatkan Bumi Lanal Ranai Tanam Mangrove

by -
Selamatkan Bumi Lanal Ranai Tanam Mangrove
Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan. (Foto: Soleh)

berita7.co.id, NATUNA – Dalam Rangkaian kegiatan HUT TNI ke-74, Lanal Ranai bersama Polri dan unsur TNI lainya menanam magrove di kawasan pantai Pring Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur, Senin (7/10). 

Kegiatan dengan tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu” ini juga melibatkan pemerintah daerah Natuna, masyarakat dan siswa sekolah.

Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. mengatakan kegiatan ini serentak dilakukan diseluruh Indonesia dipimpin langsung oleh Panglima TNI dengan target penanaman pohon mangrove sebanyak 347.000 batang dan akan memecahkan rekor Muri.

“Alhamdulillah, untuk di Natuna target kita menanam mangrove sebanyak 4.500 batang dapat tercapai. Terimakasih buat semua pihak yang terlibat dalam penanaman mangrove ini, semoga dapat bermanfaat bagi anak cucu kita ke depan,” terang Danlanal.  

Harry juga mengutarakan permintaan maaf kepada semua yang hadir atas ketidak hadiran Menteri Kelautan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang direncanakan hadir dalam kegiatan tersebut. 

“Ini juga bentuk pengabdian TNI di perbatasan untuk wilayah Kabupaten Natuna, semoga bermanfaat bagi kelestarian lingkungan,” paparnya. 

Selain dari unsur pimpinan TNI lainya, dari pihak Pemerintah Daerah Natuna hadir Sekda Natuna, Wan Siswandi, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, Dandim Natuna Letkol Ferry Kriswardana, Masyarakat Penagih dan Pramuka Natuna. 

Danlanal berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan demi kelangsungan ekosistem tumbuhan mangrove di Kabupaten Natuna. (soleh)