Sebanyak 79 Tim Voli Meriahkan Kejuaraan Piala GOW dan Piala Walikota Batam ke-III 2019

by -
Sebanyak 79 Tim Voli Meriahkan Kejuaraan Piala GOW dan Piala Walikota Batam ke-III 2019
Kejuaraan Piala GOW dan Piala Walikota Batam ke-III 2019. (Foto: Omi/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Sebanyak 79 tim akan berlaga dalam Kejuaraan Bola Voli Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan memperebutkan Piala Walikota Batam ke-III 2019, yang digelar pada 17 Oktober sampai dengan 17 November mendatang, di GOR Raja Jakfar, Tiban.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Batam, Hendriana Gustini mengatakan bahwa kejuaraan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnnya, karena selain memperebutkan Piala GOW juga memperebutkan Piala Walikota Batam.

“Selain itu, setiap kejuaraan terbagi masing-masing kategori,” kata Hendriana, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga : Sebanyak 30 Tim Ikuti Turnamen Tenis Meja Hari Bhakti BP Batam ke-48

Hendriana menjelaskan, untuk kategori piala GOW terdiri dari kelompok usia 30-39 Tahun yang diikuti 18 tim, dan kategori usia 40-50 diikuti 32 tim.

“Sedangkan untuk piala Walikota Batam juga diikuti dua kategori, diantara kategori usia 16-39 tahun yang diikuti 15 tim, dan kategori usia 40-50 tahun diikuti 14 tim,” ujarnya.

Hendriana berharap, melalui kejuaraan ini para pemain dapat menjadikan tempat silaturahmi antar pemain, dan mencari bibit atlet profesional untuk memperkuat Batam ditingkat nasional.

“Selain ajang silaturahmi, ajang ini juga sebagai mencari bibit atlet bola voli Batam,” ungkap Hendriana.

Dalam kejuaraan ini, Dispora Batam juga melibatkan komunitas GEN yang merupakan wadah bagi wirausaha muda pemula yang berusia 16 sampai dengan 30 tahun, yang merupakan binaan Dispora Batam. (Omi)