Satpol PP Tunggu Instruksi Pihak Kecamatan Terkait Penertiban Lokalisasi Pokok Jengkol

by -
Satpol PP Tunggu Instruksi Pihak Kecamatan Terkait Penertiban Lokalisasi Pokok Jengkol
Lokalisasi pokok jengkol yang terletak di kawasan Tanjung Uncang. (Foto: Ilham)

berita7.co.id, BATAM– Penertiban lokalisasi Pokok Jengkol yang berada di Pelabuhan Sagulung hingga saat ini belum terealisasi. Pasalnya, pihak kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum mengeluarkan instruksi penertiban.

Kasi trantip kecamatan Sagulung, Jamil mengatakan, saat ia masih terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Selain itu, pihaknya juga akan terus melaksanakan penertipan penyakit masyarakat.

“Kami menunggu instruksi saja sebenarnya. Instruksi keluar, kami akan tertibkan tempat lokalisasi itu,” kata Jamil, Jumat (4/10).

Lanjut Jamil, penertipan kawasan lokalisasi tersebut juga didukung oleh masyarakat setempat, karena lokasi tersebut berdekatan dengan Masjid Sultan Mahmud Riwayat Syah yang nantinya akan jadi pusat wisata religi.

“Sudah seharusnya kawasan itu segera di tertibkan, karena apa bila dibiarkan tentunya akan merusak citra baik di kawasan Tanjunguncang itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Sagulung Suyitno sangat mendukung pengusuran tempat lokalisasi tersebut, apalagi berdekatan dengan masjid terbesar se-Sumatera.

“Itu tempat maksiat, kenapa pihak kecamatan tidak segera mengusur tempat itu,” kata Suyitno.

Ia berharap, pemerintah Kota Batam mengambil tindakan cepat, sebelum warga yang akan mengusur tempat maksiat tersebut.

“Faktor apalagi yang diperhatikan, sudah jelas-jelas itu tempat maksiat. Jangan sampai warga yang mengusur,” ujarnya. (Ilham)